oleh

Pangdam Hasanuddin Resmikan Kantor Koramil Bontonompo Kodim 1409/Gowa

Topikinformasi.com – Gowa – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., meresmikan Gedung Baru Kantor Koramil 1409-08 Bontonompo Kodim 1409/Gowa, bertempat di Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Senin (22/08/2022).

Gedung lama yang ditempati Koramil 1409-08 Bontonompo saat ini digunakan untuk pembangunan rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dalam sambutannya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan yang baru, dengan harapan dengan fasilitas berupa kantor yang baru, dapat memotivasi para prajurit satuan Koramil Bontonompo untuk lebih produktif dan melahirkan karya-karya nyata yang lebih berkualitas, inovatif serta kreatif.

Baca Juga:  Penerimaan Anggota Baru UKM PRAMUKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BONE

“Keberadaan satuan Koramil di Kecamatan Bontonompo ini, tentunya memiliki manfaat strategis karena melalui satuan ini diharapkan dapat mendukung optimalisasi komunikasi dan koordinasi wilayah, baik dengan pihak Kepolisian, maupun dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” Tuturnya.

“Hal ini sebagai bukti pengabdian dan pelayanan TNI AD kepada negara dan masyarakat melalui tugas-tugas kewilayahan. Dengan demikian, adanya bangunan baru Koramil ini, diharapkan dapat meningkatkan upaya pengendalian satuan TNI AD dibawah Kodim 1409/Gowa, sekaligus mendukung kondisi keamanan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Bontonompo ini,” Sambungnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini berharap dengan adanya bangunan baru Koramil ini dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 1409/Gowa dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat.

Baca Juga:  Golkar Bone Gelar Muscam. Bidik Pemimpin Amanah

“Saya minta kepada Danramil Bontonompo agar menerapkan lima kemampuan teritorial dalam mengawaki satuan ini sehingga satuan ini benar-benar memiliki kedekatan dengan masyarakat, dengan demikian tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas Kodim 1409/Gowa dalam melakukan pembinaan di wilayah,” Ajaknya.

“Selamat atas peresmian bangunan Koramil Bontonompo Kodim 1409/Gowa dengan harapan semoga Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” Tutupnya

Turut hadir, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru.,
Kasilog Kasrem 141/Tp Kolonel inf Drs Miftahul Huda Mukti.,Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H., para Asisten dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P., Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H., Camat se Kabupaten Gowa dan Lurah Bontonompo.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Ingatkan Waspadai Modus Penipuan Pergantian Kapolda Sulsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *