oleh

Prodi PGMI IAIN Bone Mengusung Roadmap Penelitian Untuk Menuju Prodi Unggul

Topikinformasi.com – Bone Dalam rangka wujudkan Program Studi (Prodi) yang unggul dalam kompetensi abad 21, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Bone meluncurkan sekaligus roadmap penelitian, Senin (7/2/2022).

Kegaiatan yang dilaksanakan di Aula Lt. 4 Fakultas Tarbiyah ini dihadiri oleh mahasiswa, Dosen dan Dekan Fakultas Tarbiyah.

Dalam pemaparan Roadmap yang dipimpin oleh sekretaris Prodi Andi Harpeni Dewantara dan Ketua Peneliti PGMI Kartianom menjelaskan bahwa arah penelitian PGMI akan berfokus pada 3 tema yaitu keilmuan MI yang memuat 8 sub tema pembelajaran, keilmuan Umum dengan 2 sub tema dan asesmen dengan 4 subtema.

Selain itu untuk menunjang ketercapaian roadmap ini prodi PGMI akan menyiapkan kelas intensif.

Baca Juga:  Danrem 141 TP Apresiasi Kinerja Kodim 1420 Sidrap

“Kami menyiapkan kelas intensif setiap minggu dengan materi yang telah disiapkan dalam kurikulum Kelas intensif,” ungkap Kartianom yang juga merupakan Asesor BAN SM Nasional itu.

Hasan salah satu Dosen Prodi PGMI menyebut bahwa ketiga tema tersebut diyakini akan mengarahkan mahasiswa untuk memacu diri menambah pengetahuannya tentang karya tulis ilmiah sehingga mampu menghasilkan penelitian bermutu yang dapat memberikan kontribusi bagi peneliti dan objek yang teliti.

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Wardhana, M.AG. sangat mengapreasi langkah yang diambil oleh Prodi PGMI. Menurutnya PGMI merupakan Prodi pertama yang melakukan pembahasan roadmap penelitian.

“Ini sebuah kemajuan yang perlu diikuti oleh seluruh Prodi khsususnya yg ada di Tarbiyah agar kualitas penelitian skripsi mahasiswa kita semakin meningkat,” katanya.

Baca Juga:  Pembacaan Pengumuman Hasil Sidang Parade CATA PK TNI AD GEL.I TA.2022 SUB PANDA BONE Korem 141/Toddopuli

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua Prodi PGMI Nirwana Rasyid bahwa para Dosen yang ada di Prodi PGMI berkomitmen untuk meningkatkan mutu penelitian mahasiswa dengan memberikan sosialisasi arah tujuan penelitian yang ingin dicapai.

“Kami telah berkomitmen untuk meningkatkan mutu penelitian mahasiswa dengan peta jalan penelitian yang jelas sesuai dengan tuntutan zaman,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *