oleh

Keluarga Besar Kementerian Agama Memperingati Hari Amal Bhakti ke-76

Topikinformasi.com – Bone Bupati Bone, DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022, yang di Lapangan Merdeka, Senin (3/1/2022).

Pada Upacara Peringatan ini dirangkaikan dengan penyematan Satya Lencana 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden Joko Widodo sebanyak 46 orang Pegawai Negeri Sipil Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bone.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Drs. H. Ambo Dalle,M.M., Sekretaris Daerah, Drs. H. A. Islamuddin, M.H, Danrem 141 TP, Dandim 1407/ Bone, Kapolres Bone, Kepala Kantor Kemenag, Bone, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandempom) Bone, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah Bone, Perwakilan Pemuka Agama, Para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Darma Wanita Persatuan Kemenag Bone, perwakilan siswa dair MAN 1, MAN 2, MTsN 1 Bone MIN 7, dan MIN 8.

Baca Juga:  Dapur Umum Polda Sulsel Berikan Service Excellent Kepada Para Pengungsi Korban Banjir Luwu Utara

Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi dalam membacakan amanat kementerian agama mengatakan sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini kementerian agama terus tumbuh dan berkembang salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran

Lanjut Bupati menyampaikan hari amal bakti tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai pelaksanaan program kegiatan tahun berjalan kementerian agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan nya dan menjaga Pancasila konstitusi dan negara kesatuan republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 85, 52 pada tahun 2020 menjadi 8392 pada tahun 2021 ,indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,4 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021 indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021 kementerian agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama organisasi dan lembaga dalam forum kerukunan umat beragama serta unsur masyarakat lainnya hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan baik di tingkat nasional maupun daerah pendampingan koordinasi konsultasi dan fasilitasi dari tata kelola keuangan kementerian agama juga mampu mempertahankan prestasinya kementerian agama kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan tahun 2020 capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2016 . (110)

Baca Juga:  Dandim 1407/Bone, Pimpin Sidang Jabatan Bintara dan Tamtama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *