oleh

Patroli KRYD Brimob Bone Sigap Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Di Bukaka

TOPIKINFORMASI.COM – Bone .- Satu unit rumah semi permanen di jalan Rusa Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang hangus dilahap “si jago merah” pagi tadi, Selasa ( 09/08/22 ).

Menurut kesaksian seorang saksi mata, api yang membakar rumah kontrakan kakek berusia 56 tahun tersebut berasal dari atas rumah. Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah karena sebagian besar bahan rumah terbuat dari kayu. Hal tersebut semakin diperparah dengan adanya tumpukan plastik dan kardus bekas yang berada di bawah rumah.

Tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung sigap memberi bantuan terhadap korban yang berprofesi sebagai pengumpul barang bekas tersebut.

Baca Juga:  Misi Kemanusiaan Di Selayar Selesai, 1 SSK Brimob Bone Kembali Ke Mako

Hal tersebut disampaikan oleh Dantim patroli KRYD Aipda Ridwan yang turut membantu evakuasi korban beserta barang-barang korban,

” Kebetulan tim kami sedang melaksanakan patroli disekitar Kelurahan Bukaka kemudian melihat kejadian kebakaran ini, sehingga kami berinisiatif melakukan pertolongan sebagai bentuk tindakan awal Kepolisian,” jelas Ridwan.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.M.Si. membenarkan perihal kejadian tersebut,

” Benar tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita terjadi kebakaran di Kelurahan Bukaka, kebetulan tim patroli KRYD kami melintasi di lokasi tersebut dan langsung memberikan bantuan evakuasi terhadap korban serta membantu petugas Damkar memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Kapolres Bone Sambut Tim Supervisi Mabes Polri

Adapun identitas korban kebakaran Kelurahan Bukaka atas nama Daeng Katile ( 56 ) warga jalan Rusa Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang. Ditaksir total kerugian dalam kejadian tersebut sekitar 50 juta rupiah. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwenang, diduga kuat kebakaran berasal dari arus pendek listrik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga