oleh

AKBP Try Handako Menyerahkan Hadiah Sepeda Motor Kepada Tiga Pilar Desa Panyili

Topikinformasi.com – Bone Pasca lomba kampong tangguh Tingkat Polda Sulsel yang diikuti oleh Desa Panyili Kecamatan Palakka sebagai perwakilan Kabupaten Bone, dan hasilnya dinyatakan sebagai juara satu tingkat Polda Sulsel setelah dinilai secara langsung tim penilai Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra.

Kampung tangguh menggabungkan PPKM merupakan inovasi dalam penanganan Covid-19 dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, dan kampung tangguh dapat berbasis RT, RW, kelurahan maupun desa, seperti Desa Lampoko Kecamatan Barebbo yang berhasil sebagai juara kedua pada tahun 2020 dan Desa Panyili Kecamatan Palakka sebagai juara satu tingkat Polda Sulsel pada tahun 2021.

Kehadiran kampung tangguh Desa Panyili adalah suatu bentuk kearifan lokal yang akan membantu masyarakat dalam melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, namun disisi lain tidak mengurangi semangat masyarakat dalam beraktifitas dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bangkitkan Semangat, Kepala Pasar Bersama Babinsa Koramil 1407-19/Kahu Kunjungi Pelaku UMKM,

Hasil perjuangan dan kerjasama yang maksimal masyarakat Desa Panyili dalam mewujudkan kampung tangguh, kampung anti narkoba dan kampung pancasilais, hari ini Rabu 28 Juli 2021 Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. resmi menyerahkan hadiah sepeda motor kepada tiga pilar Desa Panyili, masing-masing Drs. Nurdin sebagai Kepala Desa, Bripka Rostan sebagai Bhabinkamtibmas dan Serka Arwan sebagai Babinsa.

Penyerahan hadiah dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone sebagai Inspektur Upacara di halaman Mapolres Bone, Pasiaga Bag Ops Iptu Welman sebagai Komandan Upacara, Kaurbinops Satbinmas Ipda Melyana,S.H. sebagai Perwira Upacara. Upacara berlangsung dengan dihadiri pejabat utama Polres Bone dan Kanitbinmas Polsek Palakka Aipda Subianto,S.Sos.

Baca Juga:  Peringati Anniversary Ke-2, Polisi Angkatan 4347 POLDA SULSEL Gelar Bakti Sosial

Kapolres Bone dalam arahannya menyampaikan terima kasih banyak kepada tiga pilar Desa Panyili dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya selama ini dan Alhamdulillah Panyili sebagai kampung tangguh, digabungkan juga sebagai kampung anti narkoba dan kampung pancasilais berhasil masuk juara satu.

“Alhamdulillah hari ini saya selaku Kapolres Bone secara resmi menyerahkan sepeda motor kepada bapak bertiga sebagai hadiah atas keberhasilan juara satu lomba kampung tangguh, kampung anti narkoba dan kampung pancasilais dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75 tingkat Polda Sulsel. Tabe Pak Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar motornya dirawat dengan baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, insyaallah kampung tangguh kita lombakan tingkat nasional,” pesan Try Handako . (*)

Baca Juga:  Memasuki Hari Kedua Vaksiansi Polres Bone, Bhayangkari Tidak Ketinggalan Ambil Bagian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga