oleh

Penanaman Perdana Porang dan Pajale Oleh Kodim 1419/Enrekang Mendapat Apresiasi Yang Tinggi Dari Pemda Enrekang dan Polres Enrekang.

Enrekang, Topikinformasi.com Wakil Bupati Enrekang Asman, SE dan Kapolres Enrekang Akbp Endon Nurcahyo, S.Ik serta Anggota DPRD Kabupaten Enrekang Ismail Jafar dampingi Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar Pada Kegiatan Penanaman Perdana Porang dan Pajale dilahan Kodim 1419/Enrekang

Kegiatan Penanaman perdana Porang dan Pajale Kodim 1419/Enrekang bertempat dilahan perkebunan Koramil 1419-02/Enrekang Kodim 1419/Enrekang Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Rabu (29/07/2020)

Selain Wakil Bupati Enrekang (Asman SE) terlihat hadir pada kegiatan tersebu Kapolres Enrekang (AKBP Endon Nurcahyo , S.Ik) Anggota DPRD Kab. Enrekang (Ismail Jafar) serta Pimpinan BRI Cabang Enrekang (Janarka Dwi Atmaja).

Pada kesempatan tersebut Bupati Enrekang diwakili oleh Wakil Bupati Asman, SE memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Penanaman Perdana, adapun sambutan Wakil Bupati Enrekang ; Saya bersama dengan Kapolres, Bapak Anggota DPRD kabupaten Enrekang dan pimpinan perkebunan yang ada di sini Pak Dandim 1419/Enrekang, hari ini kami bersama-sama memulai penanaman porang yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Kodim 1419/Enrekang senantiasa produktif untuk bagaimana mendorong ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Enrekang, maka mari kita bersama-sama mengharapkan Ridho dari Allah Subhana Wa ta’ala Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kita menanam Perdana Porang di Kabupaten Enrekang semoga ini menjadi spirit buat seluruh masyarakat dan kepada mereka untuk kita sama-sama senantiasa produktif di musim pandemi covid-19 ini.

Di sela-sela kegiatan tanam perdana tanaman porang Dandim1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar mengatakan “Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dan juga menjadi tanaman Primadona yang saat ini banyak dibicarakan oleh masyarakat, karena diketahui nilai ekonomisnya yang sangat tinggi.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa porang ini memiliki banyak manfaat, selain di manfaatkan untuk bahan baku tepung, porang juga di gunakan untuk bahan kosmetik, penjernih air, selain itu’ juga untuk pembuatan lem dan ”jelly” yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke luar negeri seperti jepang terutama Negara Cina.

Harapannya kita bisa menjadi bagian dari implementasi strategi percepatan ekspor yang dicanangkan Kementerian Pertanian, yakni mendorong ekspor komoditas olahan dan menambah diversifikasi komoditas. Barantan juga mendorong agar terjadi peningkatan volume ekspor dan terbukanya pasar negara baru.

Lebih Lanjut “Letkol Inf Utyu Samsul Komar mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Enrekang.

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga