oleh

Festival Tanjung Pallette Resmi Digelar dan Dihadiri Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan

Topikinformasi.com – Bone – Festival Tanjung Pallette resmi digelar dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata SULSEL mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, didampingi Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone bersama KASREM 141 Toddopuli serta unsur FORKORFIMDA Bone, diantaranya, DANDIM 1407 Tauwarani Bone, WAKAPOLRES Bone, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bone.

Turut dihadiri Asisten 1 Kita Bontang, wakil bupati Wajo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Ka LAPAS Klas II Watampone, Mewakili DANYON BRIMOB, Kepala Cabang Bank SULSELBAR, Staf Ahli Bupati Bone, Asisten SEKDA Bone,Kepala Badan, KADIS, KABAG dilingkup PEMDA Bone.

Gelaran Festival di laksanakan di Destinasi Kolam Waterboom Tanjung Pallette, Rabu 2 Agustus 2023.

Bupati Bone menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, atas penyelenggaraan kegiatan Festival Tanjung Pallette merupakan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Bone di dalam mengajak dan meningkatkan destinasi wisata di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Yonarmed 21/Kawali Gelar Panen Raya Jagung

“Destinasi Wiisata yang cukup dekat dengan kota sehingga bisa menarik minat dan harapan orang untuk datang walaupun kita tahu sendiri bahwa
Pesona alam yang sangat menarik pemandangan,” tutur Aandi Fahsar.

Lanjutnya, “alhamdulillah kita tahu sendiri bahwa di Bone ini ada goa yang sangat unik menarik dan sangat susah didapat di daerah lain, di dalam gua Mampu yang cukup besar cukup panjang tetapi
ada ventilasi udara di tengah-tengah gua, dan gua ini termasuk 10 terbesar di dunia,” ungkapnya.

Tambah Bupati Bone, perlu juga kami laporkan ke KADIS Kebudayaan dan Pariwisata SULSEL, bahwa, “Rencana tata ruang wisata kabupaten Bone dalam bentuk PERDA telah disepakati dan tetapkan bersama DPRD Bone untuk mengembangkan ke depan, Karena sebagai persyaratan Kementerian Pariwisata. Salah satu upaya yang terbaik dalam rangka memajukan kewisataan di suatu daerah adalah adanya PERDA Ruang wisata dan alhamdulillah kemarin malam persyaratan-persyaratan yg itu telah ditetapkan dalam bentuk PERDA Pembagunan Keparawisataan Kabupaten Bone,” urainya.

Baca Juga:  Sekwan DPRD Bone Media Dipersilahkan Liput Kegiatan Reses

“Ini menjadi support dari Kepala Dinas pariwisata untuk pengembangan. pariwisata di Kabupaten Bone.

Bupati Bone juga menyampaikan harapannya, “Festival Tanjung Pallette dapat menjadi bagian Kalender Karisma Event Nusantara,” harapnya.

Merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

” Olehnya itu, kami meminta dukungan semua pihak, perlu ada kolaborasi mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi agar Bone menjadi tujuan wisata kedepan,” tutup Bupati Bone.

Sementara itu Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Arafah menuturkan Festival Tanjung Pallette sudah jauh hari direncanakan dengan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Kepedulian Polwan Cantik Sat Lantas Polres Bone Pasangkan Tali Helm Pengendara Motor, Ini Tujuannya

“Suatu kebanggan dan suka cita bagi kita semua berkumpul untuk menyemarakkan Festival Tanjung Pallette yang mana kegiatan ini didukung Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,” kata mantan Kadis Perhubungan Sulawesi Selatan ini.

“Bapak Gubernur dan kita semua harapkan Festival Tanjung Pallette
Akan membantu mempromosikan wisata dan budaya lokal Bone sekaligus bisa menjadi momen melestarikan budaya,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan Festival Tanjung Pallette ini berlangsung selama lima hari, mulai 2 hingga 6 Agustus 2023.

Ada empat item kegiatan dilaksanakan pada Festival Tanjung Pallette, yakni Culinary Tourism, Art & Folk Cultural, UMKM Exhibition, dan Short Film and Photography. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *