oleh

Gelorakan Semangat Kita Untuk Menolong Sesama

Topikinformasi.com – Bone – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Korem 141/Toddopuli melaksanakan kegiatan Bhakti sosial, Donor darah dan Penanganan Stunting bertempat di Aula Sudirman Makorem 141/Tp Jl. Jend. Sudirman Kab.Bone Selasa, (04/10/2022).

Kegiatan bakti sosial Donor darah dan Penanganan Stunting dihadiri Danrem 141/Tp Kolonel Arm Budi Suharto S.I.P., M.Si dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141PD XIV/ Hsn Ny. Lina Herlina Budi Suharto.

Adapun peserta Donor Darah terdiri dari Personel Korem 141/Tp, Polres Bone, Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sul Sel, Satpol PP, Politeknik Kelautan dan Perikanan Kab. Bone, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn, dan diperoleh sebanyak 106 kantong darah, serta peserta penanganan Stunting sebanyak 50 Orang, dimana kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab Bone, BKKBN Kab Bone, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone dan Badan Azmil Zakat Nasional Kab. Bone.

Baca Juga:  Maknai Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga di Laut

Dalam sambutan Danrem 141/Tp mengatakan” Pelaksanaan Donor Darah dan Penanganan Stunting ini, merupakan salah satu wujud kepedulian kita selaku prajurit dan PNS TNI dalam membantu permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat khususnya masalah kebutuhan transfusi darah dan Anak Stunting.

Lebih lanjut Danrem 141/Tp mengatakan ”Dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-77, walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang sudah menurun, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggungjawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan dan meningkatnya anak stunting’Ungkapnya.

“Mari kita gelorakan semangat dan kesadaran kita untuk menolong sesama, sehingga masyarakat tidak kesulitan dan lebih mudah mendapatkan kebutuhan pada saat memerlukannya. Hal ini sekaligus sebagai perwujudan salah satu jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat.” Ujar Danrem 141/Tp

Baca Juga:  Cegah Stunting di Bone, Brimob Yon C Bagikan Makanan Penambah Gizi Balita dan Bumil

Setelah memberikan sambutan Danrem 141/Tp membagikan Bingkisan kepada Masyarakat yang ikut dalam penanganan Stunting, dan meninjau pelaksanaan Donor Darah serta Ikut menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya.

Turut hadir dalam Kegiatan
Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru berserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone, Kepala BKKBN Kab. Bone, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kab. Bone, Ketua PMII Kab. Bone, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Para Dan Kabalak Rem 141/Tp, Para Pasi Korem 141/Tp dan seluruh Personel Makorem 141/Tp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *