oleh

Bupati Bone Buka Secara Resmi Pasar Murah

TOPIKINFORMASI.COM – Bone Pemerintah Daerah kab. Bone bekerjasama dengan TPID, Satgas Pangan, BMPD, BUMN, PDAM, Perumda, Apkli, FKMD dan IUMKM menggelar Pasar Murah Terpadu yang di buka langsung oleh Bupati Bone DR. H. A.Fahsar M.Padjalagi di lapangan.merdeka , Kamis (21/4/2022)

Dalam laporan panitia pelaksana Asisten bidang ekonomi pembangunan sekaligus PLT Dinas Perdagangan Bone A Ichwan Burhanuddin mengatakan, dari petunjuk Bupati Bone melalui dinas pedangangan kita melaksanakan pasar murah dalam rangka meringankan beban masyarakat menyambut hari raya idul fitri.

Pasar murah ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan kesediaan bahan pokok dipasar dimulai 21 hingga 23 April 2022.

Bupati Bone ucapkan Terima kasih kepada Distributor, Perbankan, Dinas terkait serta seluruh element yang terlibat pada kegiatan ini karena apa yang di lakukan hari ini sifatnya sudah menjadi rutinitas dalam rangka menyambut hari raya idul fitri.

Baca Juga:  Kawal Pemilu Jurdil ABRI-1 Bentuk Satgasus

“Sebelum kita gelar pasar murah, kita gelar operasi pasar Untuk mengendalikan harga yang setiap saja bisa melonjak serta dalam rangka menekan harga dipasaran”

Selain itu ia juga mengatakan kegiatan ini bisa dilakukan 3 sampai 4 kali dalam satu tahun karena kab. Bone ada asosiasi terbentuk di kab. Lain tidak ada sehingga komunikasi dan kordinasi mudah tidak lagi menghubungi satu satu.

Menurut Bupati, pasar murah terpadu ini banyak dampak yg di peroleh diantaranya adalah upaya pengendalian laju imflasi bagi satu daerah khususnya nilai nilai sosial lahir serta pahala yg sangat besar yg bisa timbul dgn harga yg murah

Diakhir sambutannya Bupati mengingatkan kepada seluruh pedagang dan pembeli, jangan karena murah diboyong semua

Baca Juga:  Tingkatkan Imun Prajurit Korem 141/Toddopuli , dan Balakrem 141/Toddopuli . Laksanakan Olahraga Sepeda Santai

“Saya minta kepada panitia perlu di lihat lihat jangan sampai ada satu orang memboyong banyak, disini perlu ada pemerataan bagi yang beli”Pesan Bupati

Adapun harga yang terpantau menjual bawang putih dan Lombok besar rata 30 ribu/ kilo, telur ayam ras 43 ribu/rak, Telur bebek 65/ rak, beras hitam 95 ribu dan beras biasa 114 /kilon/ 5 kilo, gula Pasir 13 / kilo
Minyak goreng 26 / liter Terigu 10 merek Gatot Rp. 10.ribu /kilo, Merek 2 pedang Rp. 9 ribu

(A.Ida )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *