oleh

Hujan dan Gelombang Laut Warnai Detik-detik Pelepasan Rombongan Pemudik dari Selayar

TOPIKINFORMASI.COM – Selayar Curah hujan tinggi yang disertai hembusan angin dan gelombang laut, mengiringi suasana pelepasan rombongan pemudik dari pintu Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan yang pada hari, Minggu, (8/5) berangsur-angsur bertolak meninggalkan daratan Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke kota tujuan masing-masing.

Personil Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar, Sudirman yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela pemberangkatan KMP. Takabonerate, menyatakan, “kondisi cuaca gelombang laut dengan ketinggian satu sampai dua meter, masih relatif aman dan stabil untuk pelayaran kapal roro serta kapal penumpang lainnya”.

Pernyataan ini dilontarkan Sudirman, dengan mendasari penyampaian Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyangkut ketinggian gelombang laut yang diprediksikan berkisar antara satu sampai dua meter.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari Pimpin Anev Mingguan Unit Gakkum

Ungkapan senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Selayar, Drs. Suardi.

Dikatakannya, “curah hujan deras yang disertai hembusan angin dan gelombang, relatif masih aman untuk pelayaran”.

“Insha Allah, dengan izinnya semua akan baik-baik saja dan tidak akan terjadi apa-apa terhadap pemudik”.

“Kita sama-sama berdoa, semoga keselamatan senantiasa menyertai perjalanan seluruh pemudik asal Selayar yang akan kembali ke daerah tujuan masing-masing”, pungkasnya melepas keberangkatan pemudik gelombang ketiga via KMP. Takabonerate. (Andi Fadly Daeng Biritta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga