oleh

Gelar Rapat Istimewa,Bupati Dorong Perumda Agar Lebih Mandiri

TOPIKINFORMASI.COM – Bone Bupati Bone pimpin rapat penyusunan rencana bisnis perusahaan umum daerah( Perumda) Bone periode 2022 2006 di kantor Perumda jalan Sukawati Rabu 20 April 2022

Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi MSi mengatakan ini merupakan langkah awal yang baik bagi perumda karena sudah berani mengekspor rencana-rencana yang mau dilakukan ke depan melalui rapat istimewa dan berani menghadirkan bupati sebagai KPM dan berani menghadirkan dewan pengawas itu artinya bahwa direksi ini insya Allah dengan keikhlasan mau melihat benda ini besar.

“Saya kira potensi ini sangat sangat mumpuni bisa dikelola. Saya sudah jelaskan beberapa kelebihan potensi yang dimiliki oleh Bone yaitu memiliki tiga dimensi laut darat dan pegunungan tiga dimensi ini semua memiliki potensi ekonomi dan saya sudah paparkan mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Yang tidak kalah pentingnya saya sudah ingatkan jangan berusaha karena ria, kalau punya potensi diolah dan ada hasil silakan kita bisa membuat usaha baru jenis bisnis baru tapi kita juga bisa mengikut pada bisnis yang ada tetapi bisa lebih untung daripada bisnis yang sebelumnya”katanya

Baca Juga:  Dandenpom XIV/1 Bone Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022

Fahsar juga mendorong agar perumda lebih mandiri dengan upayanya sendiri dengan aset yang mereka miliki dia sudah bisa bergerak.

“Dan saya sudah tekankan pada waktu wawancara kepada mereka semua bahwa jangan buru-buru memohon atau meminta bantuan suntikan dana tapi perlihatkan kinerjamu dengan memanfaatkan aset yang menjadi kewenangannya. Saya kira insya Allah tahun depan bisa saja kita suntik kalau sudah ada hasilnya tapi kalau langsung ya sudah minta itu semua juga orang bisa kan,” katanya.

Sementara Direktur Perumda Bone A Baso Dirga dalam wawancaranya mengatakan ke depan kita akan konsen di rencana bisnis kegiatan usaha kita ini terkait komoditi pertanian perikanan dan peternakan.

Baca Juga:  Bupati Bone Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

Untuk beberapa masukan dari Bupati di samping itu kita akan melakukan kegiatan usaha industri kreatif tapi nanti karena ini menjadi komitmen kami untuk mengukur kinerja kita sebagaimana yang diamanatkan dalam regulasi jadi setelah ini rampung kita akan persentasikan dan ini akan menjadi acuan kita untuk bekerja di 2021-2026.

Untuk kegiatan usaha kita jagung komoditi, beras dan rumput laut sebagaimana potensi kabupaten kita. Alhamdulillah kalau sekarang ini kita sudah membuka peluang pasar terutama, kita sudah bertemu dan MOU, Insya Allah kita tinggal kirim aja ke sana tapi harapannya kita bisa menciptakan hal yang lebih besar lagi bersama untuk petani kita yang ada di Kabupaten supaya ada stabilitas harga.

Baca Juga:  Fahsar - Adnan Makin Mesra. Pertanda Apa?

Sebagai direksi harus berupaya untuk maksimal mengembangkan perusahaan ini. Jadi direksi sebelumnya itu menjadi pelajaran bagi kami mudah-mudahan apa yang dilakukan direksi sebelumnya hal yang baik itu insya Allah kami akan tiru dan beberapa kekurangan-kekurangan sebelumnya juga insya Allah kami akan melakukan perbaikan supaya akan bisa lebih maju lagi ke depan (110)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga