oleh

Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras, 6 Rumah Warga Desa Corawali Rusak

Topikinformasi.com
Bone – Corawali Apala. Akibat dari cuaca ekstrim (angin kencang disertai hujan) 6 rumah warga Dusun Bulu Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone rusak diterjang angin puting beliung dan juga bagian atas Tugu Songko recca mengalami kerusakan. sabtu 5 Maret 2022.

Menerima informasi tentang peristiwa tersebut, personil Piket Jaga Polsek Barebbo dalam hal ini Ka SPK Aiptu Awaluddin dan Kanit Intel Aipda Mursalim dan Bripka Samsu Alam didampingi  Bhabinkamtibmas Desa Corawali Aipda Hendra EM mendatangi lokasi 6 rumah rusak yang terdampak puting beliung.

“yang mana diketahui milik atas nama Amiruddin yang beralamat di dusun Bulu Desa Corawali, mengalami kerusakan cukup parah dimana seluruh rangka atap rumahnya beserta seng rusak dan terbang berhamburan dan mengalami kerugian Rp. 80.000.000.(delapan puluh juta rupiah).

Baca Juga:  Polres Palopo Peduli, Pemberian Sembako Kepada Sembilan Warga Palopo Melalui Satuan Binmas Polres Palopo

Andi Kusmawati ,alamat dusun Bulu ,Desa Corawali mengalami kerusakan Garasi Kanopi Rusak (roboh) serta Kaca spion mobil Dum truk patah yang terparkir didalam Kerugian RP. 10.000.000(sepuluh juta rupiah).

Bahar, alamat Bulu desa Corawali, mengalami kerusakan dinding rumahnya yang terbuat dari kalsibor rusak
Kerugian Rp.10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).

Nurhayati, alamat Dusun Bulu, Desa Corawali, mengalami kerusakan atap rumah yang terbuat dari genteng metal terbang berhamburan, Kerugian : Rp. 500.000.(lima ratus ribu rupiah).

Hakim, alamat dusun Bulu Desa Corawali, mengalami kerusakan atap rumah yang terbuat dari seng (lepas dan terbang). Kerugian, Rp. 500.000 ( lima Ratus ribu Rupiah)

Jumasni, alamat dusun .Bulu Desa Corawali. Mengalami kerusakan, atap rumah yang terbuat dari daun rumbiah lepas dan terbang berhamburan.

Baca Juga:  TNI-POLRI Ramai di Pasar Latobang kecamatan Patimpeng kabupaten Bone, Ada apa?

Batas Kota Songkok Racca yang bagian atasnya Songko recca mengalami kerusakan robek(terbuka).

Menurut salah satu pemilik-pemilik rumah Amiruddin bahwa angin kencang atau puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita Dimana hujan turun dengan deras disertai dengan petir dan angin. Sangat kencang dan beberapa menit kemudian. Tiba-tiba. Ada suara bunyi dari atas rumah. Dan ternyata. beberapa Atap rumah sudah terbang, kemana-mana termasuk juga atap rumah saya,” ucap korban Amiruddin.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Barebbo Polres Bone Akp,Irwandi SH Mengatakan bahwa personil Polsek Barebbo telah sigap dan siap siaga setiap kejadian atau bencana alam wajib mendatangi TKP dan membantu warga, terhadap musibah angin kencang atau puting beliung yang menimpa rumah warga, dan kami telah berkoordinasi dengan pihak Baznas untuk membantu Korban, Ungkap Kapolsek.

Baca Juga:  Wakapolda SulSel Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Sat Brimob BKO Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *