oleh

Hari Ke-5 Ops Bina Kusuma, Tim Operasi Satgas Preemtif Gelar Binluh Diterminal dan Pasar.

Topikinformasi.com – Sinjai – Memasuki hari Ke-5 Ops Bina Kusuma, Anggota Tim Operasi Polres Sinjai kembali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para pedagang serta tukang ojek dan sopir angkutan di terminal pasar sentral Sinjai. Minggu (10/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando dengan personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Kasat Binmas Polres Sinjai menyampaikan bahwa kedatangan tim ini sasar terminal dan pasar merupakan serangkaian Operasi Bina Kusuma 2021, dimana sasaran operasi ini adalah lokasi- lokasi yang dianggap rawan premanisme dan tindak kriminalitas.

Kasat Binmas Polres Sinjai mengharapkan terjalin kemitraan yang baik antara Polisi dengan masyarakat di seputaran terminal dan pasar Sentral, mengingat di terminal dan pasar merupakan lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta menghindari terjadi premanisme.

Baca Juga:  Jurnalis Bukan Pemuas, Juga Bukan Coboy

“Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor kepada pihak Kepolisian agar bisa ditangani dengan cepat dan agar permasalahan tersebut tidak meluas Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat” Ujar Kasat Binmas.

Kegiatan Binluh yang dilakukan oleh Kasat Binmas bersama tim untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, mengantisipasi tindakan kriminal, seperti curanmor, dan menghimbau warga agar menghindari pelanggaran seperti minum- minuman keras, main judi serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, dan meminta untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Sinjai,” Tuturnya.

Baca Juga:  Raih IPK 4 pada Magister Hukum Unhas 2021, Ini Prestasi Alumni SMAN 1 Bone

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat, dalam operasi ini juga dilakukan kegiatan – kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan. Dan juga menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan Polres Sinjai dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2021.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap mendukung Polres Sinjai dan pemberantasan premanisme, judi, miras, perkelahian kelompok, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat, serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Peluncuran Buku "Catatan Srikandi" oleh Departemen Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE

Laporan : Musmulyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga