oleh

Jubir Presiden Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Bone

Topikinformasi.com – Bone. Bupati Bone bersama Forkopimda dan beberapa OPD menjemput kedatangan Juru Bicara Presiden RI Dr. M. Fadjroel Rahman, S.E., M.H. yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (31/8/2021).

Kedatangan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi didampingi istrinya Poppy Yoeska sekaligus mengunjungi tanah leluhur keluarganya, Kabupaten Bone dan disambut secara adat oleh Bupati Bone Dr H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si, di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Setibanya di rumah jabatan Bupati, mereka disambut dengan Prosesi Teddung Pulaweng, Tarian Pa’duppa, Prosesi Angngaru, dan Pengalungan bunga.dan
langsung menuju kemuseum arajange dan disitulah beliau mendapat gelar Palattui Daeng Manrapi

Bupati Bone dalam sambutanya menceritakan keberadaan kab. Bone sebagai kab. Terbesar setelah Makassar yang merupakan kab.perbatasan dari 7 kab/kota se Sulsel .

Kunjungan Dr.Fadjroel Rahman ke kab. Bone di manfaatkan momentum tersebut dengan melakukan penandatanganan prasti sebagai. bentuk Launching Bone menjadi The So The Bugis menandakan bahwa sejarah lahirnya Bugis peradaban dan sentra pembangunan serta jiwa Bugis itu berasal dari Bone, Diakhir sambutan bupati, Bupati titip pesan kepada jubir Presiden agar mengingatkan Mentri bahwa bone sebagaimana kota besar masih butuh perhatian dari pemerintah paling tidak di ingatkan” pesanya

Fadjroel Rachman merasa senang berkunjung di Bone sebagai bagian dari keluarga besar Bugis Bone, setelah 4 hingga 5 generasi akhirnya dirinya orang pertama kembali lagi ketanah kelahiran Nenek moyangnya.

Sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden kunjungan kerja yang dilakukan tidak lepas untuk melihat bagaimana pelaksanaan dan pengendalian Covid- 19 , bidang kesehatan dan perkembangan sosial dan ekonomi dan ditutup dengan penanda tanganan Prasasti (A.Ida)

Baca Juga:  Makmurkan Jamaah dan Masjid Al Alam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Serahkan Perahu Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga