oleh

Sukses Melaksanakan Kegiatan Pentas Seni Dengan Tema Bernostalgia Kembali ke Era 90-an HIMABINA Universitas Muhammadiyah Bone

Topikinformasi.com – Bone (Andi Sri Mularahmah S.Pd.,M.Pd) Selaku Ketua program studi pendidikan Bahasa Indonesia menyampaikan bahwa “Alhamdulillah melalui kegiatan pentas seni yg dilaksanakan oleh Himabina UNIM Bone sangatlah inspiratif terlebih dengan temanya yang akan mengembangkan dan memperkenalkan kembali pentas seni pada era 90-an di mna mereka tidak henti2nya melakukan kegiatan pengembangan. Di tengah pandemi covid 19 sprti saat ini dan di saat pemerintah telah membelakukan PPKM ( 7/8/2021)

tetapi mahasiswa HIMABINA tetap melakukan kegiatan tanpa melanggar aturan sebab dilakukan secara online. Adapun peserta yg terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu siswa SMA/ sederajat yang ada di Kabupaten Bone. Sebagai ketua program studi Pendidikan Bahasa Indonesia berharap adik2 mahasiswa terus berkarya, terus melakukan kegiatan2 keilmuan dan pengabdian sebab masa depan bangsa ada pada pundak kalian. Semoga kedepan bisa membuat kegiatan yang pesertanya bisa lintas kabupaten, provinsi bahkan lebih dari itu sebab dengan memanfaatkan media sosial jangkauan akan semakin meluas hingga pada tingkat internasional nantinya. Sebab pandemi tdk menghalangi kalian berinspirasi”

Baca Juga:  Dua Pria Diamankan Anggota Resmob Polda Sulsel Atas Pengambilan Mayat Secara Paksa Di RS Awal Bros Makassar

7/8/2021
Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMABINA) Universitas Muhammadiyah Bone berinisiatif melaksanakan Kegiatan Pentas Seni Yang dimana ini merupakan salah satu dari program kerjanya, Walaupun
di Masa Covid-19 maka dari itu kegiatan ini dilakukan secara Online, Pentas Seni ini di lakukan secara online agar dapat mencegah resiko penyebaran Covid-19

Himabina mengusung tema “REVITALISASI PENTAS SENI KE ERA 90-an”
dengan mengangkat tema ini Himabina mengharapkan bahwa dengan di adakannya kegiatan tersebut dapat bernostalgia kembali ke Era 90-an di masa Covid-19.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari minggu tanggal 25 Juli 2021 – Sabtu 7 Agustus 2021
Adapun kategori yang di perlombakan yakni
Musikalisasi Puisi Yang di khususkan kepada (Siswa Siswi SMA/Sederajat Se kab.Bone) dan Kontes foto 90-an yang bersifat (Umum).
Kegiatan ini di adakan secara Online dengan syarat Memposting Video Musikalisasi Puisi ke akun YouTube masing-masing dan mengirimkan Link YouTube kepada panitia pelaksana, dengan batas waktu yang telah di tentukan. sedangkan peserta kontes foto mengirim foto kepada panitia pelaksana Hasil akhir dapat di liat dari jumlah Like terbanyak, Kegiatan ini akan di umumkan di akun resmi Instagram @Hima_bina pemberian hadiah akan di berikan kepada pemenang secara simbolis pada tanggal
7 Agustus 2021.

Baca Juga:  Pemberangkatan Calon Tamtama PK TNI AD Gel. II Ta. 2020, Sub Panda Bone Korem 141/Toddopuli

Tujuan dari kegiatan ini yaitu : Membentuk kreatifitas generasi muda, Menunjukan bakat dari setiap siswa, meningkatkan semangat belajar, menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme.
(Nurul Khairani) selaku ketua umum HIMABINA pada saat di wawancarai mengatakan bahwa “kami selaku pengurus telah melakukan usaha semaksimal mungkin untuk kelancaran kegiatan kami namun ada sedikit hambatan yaitu terbatasnya minat calon peserta dan terbatasnya juga cara promosi, karena dibatasi untuk datang ke SMA/Sederajat sehubung sistem pembelajaran Online”.

Laporan: Alif rahmatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga