oleh

Penataan Wajah Pendidikan SMADA Selayar Nantikan Suntikan Alokasi Anggaran.

Topikinformasi.com – Selayar Dibangun pertama kali pada tahun 1990 ada 4 unit ruang kelas belajar (RKB) SMA Negeri 2 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang terletak di sisi sebelah Barat yang sekarang bangunannya sudah berada ditengah kampus menanti sentuhan perhatian dan alokasi anggaran rehabilitasi.

Pernyataan ini dilontarkan Plt kepala sekolah, Tajuddin, S. Pd dengan mempertimbangkan kondisi keempat unit ruang kelas yang sejak terbangun, sama sekali belum pernah tersentuh proses rehabilitasi.

Oleh karenanya, pihak sekolah berharap sentuhan perhatian dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) serta Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sentuhan perhatian ini diharapkan akan menjadi bentuk stimulan dan motivasi dalam rangka untuk mendukung peningkatan semangat belajar siswa yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan sisi mutu, kualitas, prestasi, dan kreativitas peserta didik.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Pantau Giat Masyarakat Pasca Lebaran Idul Adha

Harapan pengalokasian anggaran juga ikut dititipkan pihak sekolah untuk kepentingan penataan pekarangan, pembangunan land mark, dan pembenahan bangunan perumahan dinas kepala sekolah yang dua tahun dilaporkan hancur tertimpa musibah angin kencang dan pohon tumbang.

Musibah angin kencang bahkan sempat mengakibatkan rusaknya, satu unit antena satelit.

Hal ini diakui Tajuddin otomatis menambah besar, nominal kebutuhan alokasi anggaran belanja rutin dan biaya operasional sekolah.

Terkait akan hal tersebut, pihaknya sangat berharap agar SMA Negeri 2 Selayar dapat menjadi skala prioritas pada tahapan pembahasan dan penyusunan alokasi anggaran pendidikan di Sulawesi Selatan, ungkapnya, Rabu, (04/08).

(Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga