oleh

Setelah Komunitas Trail, Kali Ini IPDA Kamal Ajak Komunitas Sopir Penumpang Bone – Makassar Untuk Vaksin

Topikinformasi.com – Bone Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polri jajaran Polres Bone melalui gerai vaksin presisi gencar menggelar vaksinasi secara massal, demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Yang mana sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 atau virus corona.

Polres Bone melalui Ipda Kamaluddin, S. H yang merupakan Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone yang terbilang aktif dalam berbagai cara untuk mengedukasi masyarakat agar mau divaksin dan hal itu bukan saja masyarakat tempat dirinya menjabat Kapolsek.

Sebagaimana beberapa hari lalu Ipda Kamaluddin, S. H berhasil mengedukasi Komunitas Bontrac Dan Gelo Otomotif Club untuk mengikuti Vaksin dan sekarang Komunitas IDBM( IKATAN DRIVER BONE MAKASSAR DAN HIDRO FOUR ( IKATAN HIDUP DIATAS RODA EMPAT.

Ilyas alias MENYE selaku ketua Komunitas mengakatan bahwa awalnya Kami sebenarnya tidak ada yg mau Vaksin bukan karena takut atau tidak percaya, namun kami sedikit ragu dengan program pemerintah tentang Vaksin apalagi banyak beredar Vedio vedio di medsos tentang Vaksin, tapi setelah di jelaskan sama Pak KAMAL, ( Kapolsek Tellu Limpoe) , kami baru paham dan mengerti karna setiap saat Pak Kamal singgah di Posko kami, beliau selalu jelaskan tentang Vaksin, ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Laksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Mapolda SulSel dan Potong 121 Ekor Hewan Kurban

MENYE menambahkan, saya sudah ajak semua sopir sopir yang tergabung di komunitas dan keluarganya untuk Vaksin, karna petugas / dokter Polres Mau datang Vaksin di Posko Sopir sopir makassar bone, ini sebagai bentuk peran serta kami khususnya saya untuk membantu Pak Kamal sukseskan program Vaksin, Ungkap.

Salah satu anggota Komunitas IDBM ( Ikatan Driver Bone Makasar) ANDI RUDI mengatakan, ” kami berterimah kasih pada kamal karena sd Pasilitasi Vaksin di Tempat kami, karena sebenarnya kami bukan tidak mau Vaksin tapi beberapa dari kami berpendapat bahwa Pasti Beda kwalitasnya Vaksin Polisi dan Tentara dengan Vaksin Masyarakat biasa tapi Pak kamal sudah jelaskan ke kami bahwa Semua Vaksin yang di siapkan pemerintah SAMA aman dan Halal, ungkapnya juga.

Baca Juga:  Perdana" Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh Hadapi New Normal

Ditempat yang sama Ipda Kamaluddin, S. H Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone atau orang memanggilnya Pak. Kamal saat dikonfirmasi, saya sebenarnya berdinas di Kecamatan Tellu Limpoe itu, namun karena saya dengan Beberapa sopir tersebut termasuk ketuanya saya merasa empati pada mereka, sehingga saya rasa tidak ada salahnya kalau saya coba edukasi mereka untuk vaksin , meskipun bukan wilayah dinas saya,tapi kan ini program pemerintah, lagian kan tidak ada salahnya kalau saya ajak mereka untuk Vaksin agar semua bisa sehat selalu, dan Pandemic ini cepat berlalu.

Dan Alhamdulillah, nampaknya antuasias masyarakat sangat luar biasa karna bukan saja yang tergabung di komunitas ikut Vaksin bahkan semua masyarakat yang lewat ikut Vaksin dan tetima kasih juga untuk teman komunitas khususnya buat teman saya Bapak ketua Bapak Ilyas alias MENYE, Ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolres Lutra Sambut Kedatangan Ketua PMI Tinaju Pasca Banjir di Luwu Utara

Ditambahkan Ipda Kamaluddin, S. H yang mengiformasikan seluruh masyarakat yang hendak Vasin bisa datang di Gerai Vaksin Presisi yang Polri dirikan dimana saja dan cukup bawa KTP saja, pesannya.

Ditempat terpisah Akbp Try Handako Wijaya Putra saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, ini selain bentuk tindak lanjut Pimpinan tertingi Polri dalam percepatan penanganan Penyebaran Covid 19, kami jajaran Polres Bone khususnya dan sekaligus sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat khususnya, ungkapnya.

Dan untuk Bapak Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone Ipda Kamaluddin, S. H saya ucapkan terima kasih atas kegiatan ini dan sudah aktif mengedukasi masyarakat untuk divaksin dan saya rass ini komunitas yang keduanya berhasil di edukasi Kapolsek Tellu Limpoe, parut di apresiasi dan untuk yang lainnnya agar ini jadi contoh, tuturnya, (TL_112). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga