oleh

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Sat Lantas Polres Bone Berikan SIM Geratis Bagi Masyarakat Lahir 1 Juli

TOPIKinformasi.comBONE : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone memberikan pembuatan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi warga yang lahir pada 1 Juli. 

Dalam melaksanakan progam ini, Sat Lantas Polres Bone menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dan Sebanyak 40 warga Kabupaten Bone yang lahir 1 Juli diberi SIM gratis oleh Polres Bone.

Penyerahan SIM gratis secara simbolis oleh Kasat Lantas Polres Bone dan Pihak dari Bank BRI Cabang Bone, usai jajaran Polres Bone menggelar upacara virtual dengan Kapolri dan Presiden di Puncak HUT Bhayangkara. Kamis (01/07/2021)

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Mustari, S.H mengatakan Layanan SIM khusus ini berlaku bagi pemohon yang memilik SIM Perpanjangan Baik SIM A maupun SIM C, warga juga harus memiliki E-KTP, surat keterangan sehat dan Surat Keterangan Psikotes.

Baca Juga:  Surat Pemanggilan Satpol PP Pekanbaru kepada Warga, Patut Dipertanyakan?

Pembuatan SIM ini terlebih dahulu diberikan waktu 1 (minggu) untuk melakukan pendaftaran ke petugas Yang berada di Loket Pelayanan SIM. Hingga memenuhi Kouta sebanyak 40 orang.

AKP Mustari juga menambahkan, program tersebut merupakan penghargaan dan wujud rasa syukur serta kepedulian Polri kepada masyarakat yang lahir di HUT ke-75 Bhayangkara tepatnya 1 Juli.

Sehingga bagi yang lahir pada 1 Juli dapat segera mendatangi Satlantas Polres Bone dengan membawa syarat pengurusan SIM tanpa dipungut biaya, karena PNBP-nya akan dibayar oleh bank BRI.

Kami berharap dengan pemberian SIM gratis ini dapat bermanfaat dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk tertib administrasi terutama melengkapi syarat dalam mengemudi.

Ini juga sebagai salah satu upaya bantuan Polri Peduli Covid-19 dengan melaksanakan Pelayanan SIM Gratis,” pungkasnya.

Baca Juga:  4 Rumah Warga Hangus Dilalap Api, WAKA POLSEK Sesean Pimpin Amankan TKP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga