oleh

TK Islam Athirah Racing Centre Gandeng Dompet Dhuafa Galang Dana Untuk Palestina

Topikinformasi.com – Bone TK Islam Athirah Racing Centre berhasil menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan ini dibingkai dalam bentuk sedekah dongeng dan terselenggara berkat kerjsama dengan dompet dhuafa. Kegiatan sedekah dongeng ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/11/23) dan diikuti oleh anak didik TK Islam Athirah Racing Centre dan Baby House.

Melalui kerjasama dengan dompet dhuafa kegiatan ini berhasil mendatangkan Kak Nisa salah satu pendongeng inspiratif. Pada saat pelaksanaan kegiatan, suasana tampak seru dan menyenangkan. Anak didik terlihat sangat sumringah melaksanakan ice breaking yang dibawakan oleh kak Nisa. Terlihat
anak didik tertawa dan bersorak ria.

Kegiatan ini tambah menyenangkan dengan munculnya boneka berhijab bernama Icha sahabat kak Nisa yang ikut mengajak anak-anak bernyanyi dan bersholawat. Anak-anak terlihat semangat mengikuti lantunan lagu Athuna Tufuli dan sangat gemes dengan suara dan tingkah boneka Icha.

Baca Juga:  Korem 141/Toddopuli Gelar Upacara Hari Juang TNI-AD Ke-77 TA. 2022

Untuk menyampaikan pesan kemanusian tentang negeri palestina yang terjajah, Kak Nisa menceritakan dongeng tentang Ahmad anak Palestina. Suasana yang tadinya bergemuruh tiba-tiba hening. Dongeng yang dibawakan kak Nisa berhasil membuat para guru dan anak didik bahwa betapa terjajahnya anak-anak di Palestina. Dongeng tersebut berhasil menyentak rasa empati dan simpati untuk membantu anak palestina yang terjajah.

Melalui kegiatan sedekah dongeng ini sekolah berkomitmen untuk memberikan konstribusi positif dalam membantu masyarakat yang terdampak konflik di Palestina.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani., S.Pd menyatakan hal yang senada bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangun kepedulian sejak dini bagi anak didik.

” Ini adalah langkah kecil dari kami, tetapi dengan harapan membawa dampak besar bagi saudara-saudara kita di Palestina. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membangun kepedulian bersama terutama bagi anak didik,” ujarnya.

Baca Juga:  KM. Kasman Indah 06 Tenggelam Dinsos Kabupaten . Selayar Ikut Berduka

Sumbangan yang terkumpul dari kegiatan ini sebesar Rp. 5.660.000. Seluruh sumbangan yang terkumpul diserahkan langsung kepada perwakilan lembaga dompet dhuafa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

TK Islam Athirah Racing centre percaya bahwa pendidikan bukan hanya di dalam kelas, tetapi juga melibatkan anak didik dalam nilai-nilai kemanusiaan. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan para anak didik dapat belajar tentang empati, kepedulian dan tanggung jawab.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *