oleh

100 Alumni Sekolah Digital DPW PKS Sul-Sel Siap “Bertarung’ di Dunia Digital

Topikinformasi.com – Makassar (21/6)- Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mencetak 100 kader sekolah digital dari seluruh DPD yang ada di Sulawesi-Selatan untuk siap bertarung di pemilu 2024. Sekolah digital dilaksanakan di kantor DPW PKS Sul-Sel, Jl. Ir. Sutami, Makassar, Jumat hingga Ahad (18-20/6).

Arus informasi hari ini semakin tidak bisa dibendung. Informasi di belahan dunia manapun, kapan dan dimana bisa kita ketahui dalam hitungan detik. Dalam rangka menyongsong pemilu 2024 yang akan datang DPW PKS Sul-Sel menyelenggarakan sekolah digital dengan beberapa tujuan yang disampaikan oleh Kabid Humas DPW PKS Sul-Sel, Wahidah Eka Putri.

Adapun poin-poin dari tujuan tersebut adalah pertama, pemenuhan komunitas humas di struktur terutama di semua daerah yang ada di Sul-Sel. Komunitas tersebut adalah komunitas pksart, komunitas pksfoto, komunitas Relawan Digital (ReDi), komunitas pkstv dan komunitas Relawan Literasi (ReLi).

Baca Juga:  Mushola KIS Firdaus Diresmikan Oleh Bupati Bone

Kedua, untuk memberdayakan anak-anak muda. Milenial adalah aset terbaik yang jika diarahkan dengan baik akan menghasilkan karya terbaik.

“Daripada gadget buat main game mending dimanfaatin untuk hal yang lebih manfaat. Misalnya di PKS, untuk memberitakan hal-hal positif tentang PKS, membangun reputasi PKS.” Terang Wahidah Eka Putri.

Ketiga, sebagai sumber penghasilan misalnya membangun website dan membuat konten-konten melalui video dan foto.

“Diharapkan ke depan alumni-alumninya bisa untuk branding diri dan PKS. Membangun branding struktur dan aleg atau bacaleg di daerah. Menyiarkan kegiatan struktur. Aktivitas struktur untuk pemilu 2024.” Ungkap Wahidah lagi.

Menurut Wahidah Eka Putri bahwa salah satu fenomena dari Barack Obama adalah betapa efektifnya mendia sosial untuk kampanye PilPres di Amerika. Sebab, branding melalui media sosial ternyata lebih murah dibanding offline seperti pasang spanduk, pasang billboard dan sebagainya. Sedangkan untuk advance iklan di ig, youtube lebih murah apalagi jika mampu membuat konten bagus, lucu dan disukai netizen. Bisa viral dan melonjakkan suara di pemilihan umum.

Baca Juga:  Polda Sulsel Bergerak Cepat Amankan Tersangka Penista Agama

“Tugas alumni sekolah digital adalah mampu membangun diri untuk ketahanan digital PKS di setiap pemilu. Menciptakan dan mempertahankan reputasi PKS di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, suara PKS akan melonjak dengan pemberitaan-pemberitaan positif di media sosial.”
Alhamdulillah DPD PKS Bone itu sendiri mengutus 4 org anggotanya untuk mengikuti Sekolah Digital selamat 3 hari di Kantor DPW PKS SulSel.
Ungkap Iskandar, S.Pd selaku Ketua Bidang HUMAS PKS Bone. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga