oleh

PD IDMI Bone Gelar Halal bi Halal Bersama Pengurus dan Dai-Dai’ya Muda

Topikinformasi.com – Bone – Pimpinan Daerah Ikatan Dai Muda Indonesia (PD-IDMI) Kabupaten Bone menggelar Halal bi Halal bersama sejumlah pengurus IDMI Bone dan calon anggota Dai Muda yang ada di kabupaten bone, di sekertariat IDMI Bone kompleks Masjid Al Markaz Al Ma’arif Bone, Minggu (6 Juni 2021).

Menurut Ketua PD IDMI Bone H Bahtiar kepada wartawan, menjelaskan kegiatan Halal bi Halal yang digelar IDMI Bone menjadi ajang silaturahmi bagi puluhan calon anggota IDMI Bone dengan pengurus yang hadir, pasca bulan suci ramadhan.

“Kita sengaja menggelar Halal bi Halal untuk pengurus IDMI Bone dan calon anggota, setelah satu bulan penuh di bulan Ramadhan para Dai Muda ini mengaktualisasikan ilmunya dengan berdakwa dari mimbar dakwa sesuai jadwal yang sudah diatur” ungkap H Bahtiar.

Baca Juga:  Tingkatkan Disiplin, Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Kelengkapan Administrasi Anggotanya

Dirinya menitip beratkan kepada semua Dai Muda yang hadir di acara Halal bi Halal dengan menekankan setiap dai untuk menjadi contoh tauladan kepada masyarakat, dari tutur kata yang ada dengan implementasi sikap keseharian setiap dai/dai’ya.

“Menyampaikan pesan dari mimbar dakwa itu hal yang biasa bagi seorang dai, namun yang perlu menjadi perhatian, bagaimana pesan yang disampaikan sejalan dengan karakter dan sikap dai dalam beragama dan bermasyarakat” tegas H Bahtiar.

Sebelumnya di bulan Ramadhan 1442 yang lalu, IDMI Bone bekerjasama Pemkab Bone dan Baznas Kabupaten Bone menggelar pelatihan dai-da’iya yang dijadikan penyegaran bagi para dai dalam menyambut bulan ramadhan. Kegiatan penyegaran dilakukan agar ada pembaharuan dari aspek keilmuan.

Baca Juga:  Tak Boleh Mati Kelaparan, Rakyat Segera Kerja, Jualan dan Berusaha

Kedepannya diharapkan bagi para Alumni pelatihan dai/dai’ya, diberi ruang dan kesempatan untuk terus berdakwa selama setahun sebelum dinyatakan menjadi pengurus/anggota PD IDMI Bone. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga