oleh

Kejutan Diakhir Ramadhan

:Catatan Farida Hanafing

Topikinformasi.com – Bone Sebuah kejutan, itulah yang dialami para awak Baznas Bone. Ini kejutan Diakhir Ramadhan. Ramdhan berkah.

Kami tak henti-hentinya mengucap syukur. Rabu yang sangat menggembirakan. Karena hari membahagiakan untuk seluruh pimpinan dan staf Baznas.

Kebahagiaan tak terkira karena Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si bersama isteri Hj. Kurniaty A. Fahsar, SH., Spec Not.

Kehadiran Bupati membawa kejutan. Dengan senyum yang khas dari orang nomor satu Bone tersebut menyerahkan kunci mobil operasional Baznas Hilux Dcab M/T.

Mobil tersebut harus dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin karena mobil tersebut diperoleh dari infaq para dermawan yang telah mengeluarkan sebagian hartanya untuk beramal jariyah.

Baca Juga:  Putu

Tidak hanya ditemani isteri. Tetapi Bupati juga bersama sejumlah pejabat lainnya untuk menyerahkan zakat harta dan infaq ke Baznas di lantai dasar Masjid Agung Jl. Ahmad Yani.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin, nampak sumringah. Dia gembira atas dukungan Bupati Bone. Bahkan langsung memimpin doa. Dan kemudian menyerahkan piagam penghargaan Baznas Award.

Kita patut bersyukur karena Bazna Bone meraih juara dalam kategori Pertumbuhan Pengumpulan Terbaik Nasional 2020. Tidak hanya itu, tetapi Juda digelar penyerahan secara simbolis bantuan produktif untuk 135 mustahiq untuk membantu meningkatkan modal usaha dengan menambah bahan usaha. 27 orang mendapatkan bantuan produktif usaha campuran dan 108 mustahiq mendapatkan bantuan usaha kuliner yang tersebar di 27 kecamatan.

Baca Juga:  APKLI dan PKL Se-Indonesia Berduka Atas Wafatnya Hj. Suhartini, SE. Wakil Ketua Umum DPP APKLI, InsyaAllah Husnul Khatimah dan Yang Ditinggalkan Bermanfaat Untuk Kehidupan, Ain Yra.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengapreasiasi kinerja Baznas yang telah memperlihatkan tanggung jawabnya mengemban amanah secara profesional dan juga transparan.

Bupati menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, lurah untuk tunaikan zakat, infaq ke Baznas. Bahkan kalau perlu, ajaklah keluarga, sahabat bawahan untuk turut tunaikan juga ke Baznas. Sebab Baznas adalah lembaga zakat yang telah dibentuk oleh pemerintah.

Kegiatan pendistribusian Baznas juga nampak nyata dirasakan oleh warga Kabupaten Bone. Begitu cepatnya Baznas turun memberi bantuan kemanusiaan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga