oleh

Soal Issue Dikotomi PMII Bagian Timur, Ketua Komisariat Se-Kab. Bone Angkat Bicara.

Topikinformasi.com – Bone Issue dikotomi PMII Indonesia Timur masih saja dihembuskan oleh oknum oknum yang tak bertanggung jawab, Padahal diketahui Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), sudah selesai Muhammad Abdullah Syukri secara Sah terpilih sebagai ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Sesuai dengan Konstitusi PMII.

Dinamika yang berlarut ini dinilai kader PMII di Kabuten Bone sangat mencederai roda kaderisasi PMII, Ketua Komisariat Se- Kabupaten Bone angkat bicara.

Ketua Komisariat IAIN Bone Yusuf Rahim mengatakan, harusnya tidak adalagi Kelaiman Timur, Barat dan lain lainnya, karena Kongres sudah berakhir dan telah ditetapkan pemenangnya.

“Kongres sudah berakhir, harusnya pihak yang tidak terpilih itu menerima kekalahan dan kembali untuk memperbaiki kaderisasi, yang beberapa saat lalu terbengkalai, menghilangkan semua ego, sekat dan kotak kotak Timurlah, baratlah, dll karena kita semua adalah sahabat tanpa sekat” tuturnya.

Selai Itu ketua Komisariat STIE Yapi Bone Ibnu Hibban Sabil menambhkan, Seharusnya semua kandidat harusnya menerima dengan lapang dada hasil pelaksanaan Kongres XX PMII itu.

“Hasil Kongres sah sahabat M. Abdullah Syukri terpilih secara konstitusi, jadi semua kandidat harus terima dan tidak adalagi gerakan tambahan, seperti Klaiman PMII dikotomi bagian Timur, kembalilah ke daerah masing masing untuk membangun PMII lebih baik lagi”tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisariat STIA Prima Bone Syahrul Adi Dahlan, dalam pertarungan kongres PMII pihak kandidat harus siap menerima kekalahan dan kemenangan, bukan malah membuat gerakan yang tidak mendidik kader.

“Sebagai Kader PMII disetiap perhelatan Kalah dan Menang harus siap diterima dengan lapang dada, seperti di kongres PMII ini, dan tidak lagi mengklaim PMII Indonesia Timur untuk mendikotomi PMII, Kita adalah PMII, tidak ada PMII Timur, Barat, Selatan, Utara. PMII adalah organisasi yang menjangkau seluruh Indonesia bahkan dunia” katanya.

Ketua Komisariat Universitas Muhammadiyah Bone Kasrian menegaskan, kongres sudah selesai mari kita fokus untuk melanjutkan kaderisasi lebih baik, ia juga mengecam segala gerakan yang mengklaim Indonesia Timur sebagai gerakan memecah belah organisasi.

“Kongres PMII sudah selesai, sudah ada yang terpilih sebagai mandataris Ketua Umum PB PMII, kita semua harus menerima dan bersatu untuk penguatan PMII kedepan, tidak ada lagi PMII Timur, Barat, Selatan, Utara, PMII yah PMII.

Diketahui, sebanyak 16 kandidat bertarung dalam Kongres XX PMII di Balikpapan, Kalimantan Timur yang berakhir pada 26 Maret 2021. Dan menetapkan Muhammad Abdullah Syukuri memperoleh 130 suara. sekaligus terpilih sebagai Ketua Umum PB PMII Periode 2021-2023. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga