oleh

Demi Tugas Negara, Pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel Tembus Medan Darat Papua Sejauh Ratusan Kilometer

Topikinformasi.com-Bone Setelah meninggalkan Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar menuju Provinsi Papua pada Selasa dini hari ( 16/03/21 ), perjalanan personel Satbrimob Polda Sulsel BKO ( Bawah Kendali Operasi ) Polda Papua menuju ke tempat tugas tidaklah mudah.

Setelah menempuh perjalanan udara selama kurang lebih 4 jam, pasukan BKO yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Penugasan ( Danyon Gas ) Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kembali harus menempuh jalur darat sejauh ratusan kilometer menuju ke Kabupaten Yolimo dan Kabupaten Boven Digoel.

Perjalanan darat menuju menuju ke kedua kabupaten tersebut tergolong tidak mudah karena harus melewati jalur pengunungan dan menembus pedalaman hutan Papua yang sangat luas. Akan tetapi dengan semangat dan mental yang tinggi demi terciptanya kondusifitas Kamtibmas di tanah Papua, pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel berhasil melewati seluruh hambatan tersebut dan menempati pos pengamanan masing-masing.

Baca Juga:  Dukung Pemulihan Ekonomi, Polres Pelabuhan Makassar Gencarkan Pendisiplinan Prokes

Hal ini diungkapkan oleh Danyon Gas Satbrimob Polda Sulsel kepada awak media melalui sambungan telefon siang tadi ( Rabu, 17/03/21 ). Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa setelah menempuh perjalanan udara dan darat selama berjam-jam dengan medan yang cukup sulit, akhirnya kami tiba di pos pengamanan, hal ini tidak mengurangi semangat kami dalam melaksanakan tugas pengamanan situasi Kamtibmas Provinsi Papua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

“Alhamdulillah seluruh pasukan Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang akhirnya tiba dan menempati pos pengamanan masing-masing yaitu 1 SSK di Polres Yolimo dan 1 SSK di Polres Boven Digoel,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:  Sat Binmas Polres Luwu Timur Laksanakan Giat Jumat KAMTIBMAS di Desa Ussu

“Untuk Polres Yalimo dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan darat dari Wamena dan untuk Polres Boven Digoel waktu tempuh 14 jam perjalanan darat dari Merauke,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa kehadiran personel Satbrimob Polda Sulsel di Kabupaten Yolimo dan Boven Digoel Provinsi Papua ialah untuk penebalan pengamanan menjelang sidang putusan PHPU ( Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ) yang akan berlangsung di Mahkamah Konstitusi ( MK )

“Berdasarkan surat perintah Kapolri tentang pelaksanaan tugas BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Provinsi Papua, kami menurunkan 2 SSK pasukan Satbrimob Polda Sulsel untuk melakukan penebalan pengamanan disana. Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, selama berada di Provinsi Papua, pasukan BKO Polda Papua akan terus melakukan koordinasi dengan kewilayahan agar situasi Kamtibmas di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Yolimo dan Boven Digoel menjelang sidang PHPU di MK tetap kondusif,” tandas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Baca Juga:  Bupati Bone Pimpin Rapat Evaluasi Penerimaan PBB, Sektor Pedesaan dan Perkotaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga