oleh

Program Vaksinasi oleh UPT Puskesmas Biru untuk Seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kab. Bone

Topikinformasi.com-Bone Berbagai negara telah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dan kurang lebih sudah 10 bulan Indonesia berjuang melawan pandemi Covid-19, maka sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat harus mendapatkan vaksinasi tanpa terkecuali.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, telah melakukan berbagai persiapan untuk program vaksinasi yang akan dilakukan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Bone pada Sabtu (09/01/2021).

Bahkan Puskesmas Biru telah siap dan tinggal menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan Bone mengenai penerimaan dan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat.

“Intinya kami siap melakukan vaksinasi, dokter dan perawat termasuk bidan sudah mengikuti pelatihan vaksinator. Insya Allah, sisa menunggu vaksin datang dan kami siap,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Biru, dr. Hj. Resty Elvira Sarlim MARS.

Baca Juga:  Polsek Amali Patroli Malam Untuk Jaga Keamanan warga Masyarakat

Jumlah tenaga medis dan paramedis yang bisa melakukan penyuntikan di Puskesmas Biru sebanyak 45 orang.

Dokter Resty mengatakan sebelum vaksinasi dilakukan, semua dokter, bidan dan perawatnya sudah terlatih dalam melakukan vaksin. Mereka telah mengikuti pelatihan pada November 2020 lalu.

“Tenaga medis dan paramedis kami dilatih
tata cara pelaksanaan vaksinasi saja, karena semua petugas imunisasi kita sudah terlatih, hanya tekhnis pelaksanaannya saja,” jelasnya.

Dalam lingkup masyarakat, pihaknya sudah mensosialisasikan di setiap kelurahan melalui Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di wilayah kerjanya.

“Semoga vaksinasi berjalan lancar dan masyarakat semua bersedia untuk divaksin kedepannya,” harapnya.

(Editor : Firana Astrina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga