oleh

Dilepas Dandim Bone, 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor Siap Bertugas Ke Papua

Topikinformasi.com-Bone 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor melaksanakan apel pelepasan dalam rangka BKO Polda Papua di lapangan Mako Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,SH. Minggu (14/03/2021)

“Suatu kebanggaan saya hadir disini untuk melepas rekan rekan yang akan melaksanakan tugas di Papua. Tanamkan pada diri kalian bahwa tugas ini adalah suatu kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan artinya rekan rekan dianggap terbaik bagi pimpinan, olehnya itu laksanakan tugas sebaik mungkin selama tugas disana,” kata Dandim dalam arahannya saat apel pelepasan.

“Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan karena saat ini masih situasi pandemi covid 19 serta jaga budaya kita selaku orang bugis Bone yang beradat sehingga keberadaan rekan rekan senantiasa akan terkenang di hati masyarakat Papua,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dua Warga Desa Tungke Kec. Bengo Mengklaim Tanah yang terletak di dusun Seppange Masing masing mengaku miliki

Sementara itu Danyon (Komandan Batalyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang memimpin langsung pasukan ke Papua menjelaskan bahwa pasukan yang diberangkatkan dari Bone ini akan bergabung dengan pasukan dari Batalyon B Pare pare dan Detasemen Gegana.

” Tiba di Makassar personel Yon C akan bergabung dengan personel Batalyon B Pare pare dan Detasemen Gegana sehingga personel yang akan berangkat ke Papua sebanyak 2 SSK, dan sebelum berangkat tugas akan dilaksankan pemeriksaan kesehatan serta swab terlebih dahulu” lanjut Kompol Ichsan

Lebih lanjut Danyon C mengatakan implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat, Brimob harus senantiasa siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun sesuai slogan Brimob Nusantara. Jadi lingkup penugasan Batalyon C Pelopor tidak hanya di wilayah Sulawesi Selatan namun mencakup seluruh Wilayah NKRI.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebarluasan Virus Covid 19 Anggota Kodim 1415/Selayar, Rutin Gelar Operasi Yustisi

Dalam apel ini turut hadir Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Watampone Moehammad Pandji Santoso,S.H,M.H, Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burhan, S.E, M.M, Sekda Kab. Bone Drs.H.A.Islamuddin, M.Si, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh.Syafe’i S.Sos, M.H serta Danki dan Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor

Di tempat terpisah Dansat (Komandan Satuan) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K, M.Si mengatakan bahwa pasukan yang diberangkatkan ini sudah diseleksi di Satuan masing masing sehingga betul betul siap di tugaskan termasuk di wilayah Papua.

“Terkait lamanya penugasan tergantung situasi disana dan perintah pimpinan, namun anggota senantiasa siap bertugas sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Komandan berpangkat tiga melati ini

Baca Juga:  Perkuat Sinergi Dalam Penegakan Disiplin Personel TNI-Polri, Kadiv Propam Polri Sambangi Danpuspom AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *