oleh

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 M POLRES Jeneponto

Topikinformasi.com-Bone Polres Jeneponto melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Assyurthi Polres Jeneponto Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Jumat (12/3/2021) pukul 13.00 Wita

Hadir Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, SH, S.I.K. bersama Waka Polres Kompol H. Marikar, S.Sos, MH, para Kabag, para Kasat, Para Perwira, personil dan ASN Polres Jeneponto serta Masyarakat sekitar Polres Jeneponto

Tema peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1442 H / 2021 M adalah “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang presisi”

Ustad pembawa materi adalah KH. Muh. Amin, pembaca ayat suci Alquran yakni Ustad Kulle

Baca Juga:  Lepas Sambut Kasiops Kasrem, Dandim 1409/Gowa, Dandim 1414/Tator. Korem 141/Toddopuli

Peristiwa isra’ Mi’raj bagi ummat Islam sangatlah penting karena disaat itulah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Sholat lima waktu dari Allah SWT ‘jelas KH. Muh. Amin.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., menjelaskan tujuan perayaan hari Isra’ Mi’raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha.

“Selain itu, perayaan ini juga diharapkan mampu menambah keimanan kita baik kepada Allah SWT juga kepada Rasulullah SAW,” ungkap Kabid Humas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga