oleh

Ini Cara Kapolsek Tellu Limpoe Tanamkan Disipilin Dan Kenalkan Anak Pada Polisi

Topikinformasi.com – Bone – Tujue – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan Polsek Tellu Limpoe Polres Bone.

Sebagaimana Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini dan kecintaannya terhadap Polisi.

Untuk mewujudkan itu, Ipda Kamaluddin, S. H Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone lakukan dengan cara aktif turun ditengah tengah mereka untuk menyapa hingga tidak segan segan bercekrama dengan tiap anak yang ditemuinya.

Ipda Kamaluddin, S. H saat dimintai keterangannya mengatakan, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

Baca Juga:  Pelatihan Kehumasan dan Media oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bone, Ini yang Dikatakan Ketua DPW JOIN dan Bupati Bone dalam Sambutannya

Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. “Bukan itu saja, dengan rajin sapa dan temui anak anak ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata Pak. Kamal.

Lanjut, Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya, tidak ada lagi anak anak yang merasa takut dengan polisi maka kegiatan semacam ini patut menyentuh semua anak anak dan dirinya Selaku Kapolsek akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program tersebut dengan harapan agar kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak anak, (TL_112).

Baca Juga:  Bentuk Rasa Syukur Atas Kemerdekaan Wakapolsek Ponre Pilih Sambangi Tempat Pengajian Anak di Wilayanya

(IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga