oleh

Kunjungan ke UPT SMP 3 Cina Kec. Cina Kab. Bone, Ini yang Dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone

Topikinformasi.com-Bone Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bone, Hj. Andi Syamsiar Halid, S.Sos, M.Si berkunjung di UPT SMP 3 Cina Kecamatan Cina Kabupaten Bone pada (13/01/2021)

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Bone didampingi oleh Kabid SMP M. Ramli, S.Sos bersama jajarannya. Selain itu juga dihadiri oleh Kepala UPT SMP Negeri 3 Cina Drs. Usman, Ketua Komite Drs. Amirsyad, M.Pd dan para guru sekolah tersebut.

Dari pantauan awak media, kedatangan Kadis Pendidikan Bone bersama rombongan disambut antusias oleh Kepala UPT SMP 3 Cina dan para dewan guru.

“Kunjungan di SMP Negeri 3 Cina untuk memantau langsung atas pekerjaan Laboratorium IPA yang telah diselesaikan 100 persen,” ungkap Hj. Andi Syamsiar.

Baca Juga:  Begini Cara Polsek Patimpeng Polres Bone Pantau Situasi Malam Hari

Kadis Pendidikan Bone berharap agar gedung Laboratorium IPA tersebut dapat dipelihara dengan sebaik mungkin.

“Kami berharap agar gedung baru ini dipelihara dengan baik, menjaga kebersihan. Dan para pelajar memaksimalkan penggunaannya,” harapnya.

Selain itu, Hj. Andi Syamsiar Halid juga melihat kondisi sekolah apakah kedepannya bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Selain memantau langsung gedung Laboratorium IPA, juga melihat kondisi sekolah apakah kedepannya bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun tetap mematuhi anjuran pemerintah. Sehingga kami melihat keadaan sekolah, kebersihan, kelengkapan sarana prasarana dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” jelas Kadis Pendidikan Bone.

Sementara Kepala UPT SMP Negeri 3 Cina dikonfirmasi mengatakan, bahwa pembangunan Laboratorium IPA tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Baca Juga:  Setelah Ikuti Kesjas Berkala, Personil Polres Pelabuhan Makassar Ujian Bela diri Polri

“Alhamdulillah pekerjaan telah selesai 100 persen, pembangunan dilakukan sejak Juli sampai pertengahan Oktober 2020. Pembangunan ini menggunakan DAK 2020 sebesar Rp. 450 juta, dan Laboratorium ini telah dilengkapi dengan mobilernya. Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kadis Pendidikan Bone atas peripikasinya sehingga dapat bantuan laboratorium IPA,” jelas Drs. Usman.

Maka dari itu, lanjut Usman, adanya gedung baru Laboratorium IPA sangat merespon positif. “Adanya gedung ini dapat membuat kompetensi para pelajar mengalami peningkatan. Maka pelajar diminta agar menggunakannya semaksimal mungkin nantinya,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga