oleh

Dr. Sarifa Suhra, M.Pd.I Ketua Umum FKCA Menutup Aktivitas Dakwahnya di Tahun 2020 dengan “Mappanre Temme”

Topikinformasi.com-Bone Majelis Taklim Desa Poleonro Kec. Lamuru Kab. Bone menyambut tahun baru dengan acara mappanre temme. Dalam sambutannya ketua MT Desa Poleonro selaku inisiator kegiatan ini mengatakan bahwa selama masa pandemi Covid-19 pengurus berinisiatif mengisi waktu luang untuk membaca Al-Qur’an setiap hari.

Dalam rangka mensyukuri kebersamaan mereka yang sudah berkali-kali tamat membaca Al-Qur’an, maka diadakanlah acara mappanre temme. Acara ini dihadiri oleh Forkopincam secara lengkap hadir Camat Lamuru, Kapolsek, Danramil, KUA, Kades, BPD dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda tentu saja kumpulan anggota MT sedesa Poleonro.

Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 31 Desember 2020 dipelataran Masjid besar Desa Poleonro usai shalat Isya dengan dikawal ketat oleh sejumlah anggota Polisi, Tentara dan wajib menerapkan protokol kesehatan, yakni cuci tangan menggunakan hand sanitizer, pakai masker dan jaga jarak.

Baca Juga:  Bupati Bone Beri Apresiasi Kepada APKLI Kab Bone Sukses Dapat Laksanakan Vaksinasi Massal

Acara dimulai dengan dzikir Asmaul Husna, Doa bersama dipimpin Kepala KUA Lamuru, sambutan Ketua Majelis Taklim (MT) dan Camat, lalu acara Mappanre Temme dan Do’a Hatmil Qur’an, tak lupa pemutaran video aktivitas ibu mengaji selama pandemi Covid-19.

Acara terakhir Tauziyah Dr. Sarifa Suhra, S.Ag ,M.Pd.I Ketua Umum FKCA (Forum Kajian Cinta Al-Qur’an) Kab. Bone juga Ketua Hidmat (Himpunan Da’iyah dan Majelus Taklim) Muslimat NU Bone dalam ceramahnya ibu Sarifa yang juga Dosen Pascasarjana IAIN Bone mengatakan, “Setiap umat Islam berkewajiban membaca Al-Qur’an dengan indah, memahami maknanya, mengamalkan isinya, menghafalkannya sesuai kemampuan serta mengajarkannya minimal kepada anggota keluarga,” Jelasnya

“Karena itu teruslah perbaiki kualitas bacaan dengan berguru kepada ahli tajwid jangan malu meski usia tidak lagi muda karena sebaik-baik manusia di hadapan Allah dan Rasulnya adalah mereka yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an,” Tuturnya

Baca Juga:  Operasi Yustisi Polsek Tanete Riattang Polres Bone Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

Diakhir ceramahnya Dr. Sarifa yang juga ketua Hidmat (Himpunan Da’iyah dan Majelus Taklim) Muslimat NU Bone
mengajak semua jama’ah melantunkan Shalawat Mahallul Qiyam sambil berdiri. (888)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga