oleh

Peluncuran Buku “Catatan Srikandi” oleh Departemen Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE

Departemen Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE telah meluncurkan buku dengan judul “Catatan Srikandi” pada (29/12/2020) melalui broadcast di Whatsapp.

Ada 15 penulis dalam buku ini, tentunya dari para Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE yang menuangkan segala ide-ide mereka sehingga tiba pada masa peluncuran buku ini. Menulis bukanlah suatu hal yang sulit namun juga tidak semudah yang dibayangkan.

Buku yang disusun berdasarkan program kerja dari Departemen Srikandi ini mengangkat tema bebas sehingga penulis dan penyair lebih bebas dalam menuangkan ide-ide mereka. Adapun jenis tulisan yang terdapat dalam buku ini yaitu kumpulan puisi, pantun, quotes, cerpen, sharing muslimah dan novel.

Baca Juga:  Himbauan Ketua FPI Bone Untuk Tetap Mengedepankan Dakwah

A. Resky Adelya Oktaviana selaku Koord. Departemen Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE Periode 2020 menyampaikan tujuan dan harapannya mengenai buku ini dan bagi para pembaca.

“Tujuan di buatnya buku ini yaitu agar teman-teman Srikandi KSEI RUMAH EKIS IAIN BONE bisa menuangkan karya-karya terbaiknya, juga sebagai upaya membudayakan sastra secara langsung, sederhana dan bernilai estetis selain itu juga sebagai wadah menyampaikan pesan moral, ide, gagasan, kritikan, ajakan, kekaguman, ungkapan dan sebagainya”. Ungkapnya

“Adapun harapannya dengan buku “CATATAN SRIKANDI” ini dapat menjadi motivasi diri untuk lebih berimajinasi dan arahan untuk membentuk kepribadian yang lebih baik lagi dan juga harapannya untuk pembaca adalah menjadi motivasi bagi para pembaca untuk mengapresiasi karya seni, renungan untuk intropeksi diri, menjadi lebih eksis dalam berkarya dan membangkitkan semangat para pembaca untuk lebih peka terhadap fenomena sosial melalui lariknya yang indah”.

Baca Juga:  Gandeng UMKM, Layanan Di Polres Maros Sekarang Bisa Diantar Ke Rumah

Buku ini juga menjadi salah satu kenangan dari Departemen Srikandi periode 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga