oleh

Bekali Peternak Sapi, Dandim 1407/Bone Buka Secara Resmi Bimtek Pemeliharaan Sapi

Topikinformasi.com – Bone Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H membuka secara resmi kegiatan Bimtek pemeliharaan ternak sapi bertempat di lokasi lahan penggemukan sapi milik Drh. Aris Handono, Jl. Sungai Limboto, Selasa ( 22/09/2020).

Kegiatan Bimtek yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone ini bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kab. Bone dengan menghadirkan para Babinsa Jajaran Kab. Bone bersama para peternak sapi di wilayah binaannya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas peternakan Kab. Bone Drh. Aris. Handono, Kepala Poskes hewan di dampingi penyuluh hewan Kab. Bone.

Mengawali kegiatan Bimtek dalam sambutannya Kadis Perternakan mengapresiasi atas kegiatan yang di laksanakan oleh Kodim 1407/Bone.

“Kami mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Kodim 1407/Bone dengan mengandeng Dinas Peternakan untuk memberikan bimtek kepada para peternak sapi” Pungkas Drh. Aris.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan di jadikan agenda rutin bagi para peternak sapi menjadi peternak yang handal” Ucap Kadis Peternakan Kab. Bone.

Di tempat yang sama Letkol Kav. Budiman dalam sambutan pembukaannnya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertenakan yang telah memfasilitasi kegiatan yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas pertenakan atas fasilitas yang di berikan kepada Kodim 1407/Bone untuk menggelar kegiatan Bimtek kepada para peternak” Tungkas Letkol Kav. Budiman.

“Kami harapkan kepada para peserta Bimtek menyerap seluruh ilmu yang di berikan oleh para penyuluh sehingga saat kembali di daerah masing-masing dapat mempraktekkan ilmu yang telah di terima,” harap Dandim 1407/Bone kepada Para peserta.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari dan para peserta bimtek selama kegiatan akan di bekali dengan manajemen pemeliharaan ternak meliputi manajemen pakan, manajemen perkandangan, manajemen reproduksi, manajemen pengendalian penyakit, manajemen limbah, dan manajemen pemasaran yang di bawakan oleh para penyuluh. (Jumardi/Ochy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga