oleh

Babinsa 1407-08/Lamuru Hadiri Rapat SOP Perlindungan Perempuan Dan Anak

Topikinformasi. Com. Bone – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Patabang menghadiri sosialisasi forum perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan bertempat di Aula Kantor Camat Lamuru Kabupaten Bone (9/9/2020).

Materi sosialisasi adalah Kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak, Kesejahteraan dan Perlindungan perempuan/anak, Kesetaraan Gender pemberdayaan perempuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengupayakan pencegahan tindak kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak guna meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan perempuan yang setara dilingkungan masyarakat.

Pos pelayanan perlindungan perempuan dan anak tingkat Kecamatan dan Desa agar efektif sebagai konsisten Pemerintah pusat sampai dengan daerah. Peran Ibu sangat besar dalam kesejahteraan keluarga. Semua permasalahan diselesaikan prefentif secara mendalam sebelum dan sesudah sesuai jenis masalah.

Baca Juga:  Hari Kedua Di Masamba, Rombongan "Bone Peduli" Distribusikan Logistik ke KKMB

Pada Kegiatan sosialisasi ini Babinsa 1407-08/Lamuru Serda Patabang mengatakan” bahwa betapa pentingnya sosialisasi ini dengan adanya sosialisasi masalah perlindungan perempuan dan anak karena masyarakat banyak yang belum paham apabila menjumpai permasalahan harus kemana dan lapor kepada siapa dan dengan adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya kalau menjumpai kekerasan kepada anak bisa kita laporkan ke pihak yang menanganinya jangan malah membiarkan begitu pula pada perempuan semua di lindungi pemerintah dan ada hukumnya, ungkap babinsa Serda Patabang.(Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga