oleh

Babinsa Koramil 1407-14/Libureng Dampingi Tim Vaksinasi Ternak


Topikinformasi.Com, Bone-Babinsa Koramil 14/Libureng laksanakan pendampingan bersama UPT.Peternakan Kec.Libureng dalam kegiatan vaksinasi ternak sapi di Kel.Ceppaga Kec.Libureng Kab.Bone. Rabu(09/09/2020)

Kepala UPT.Peternakan Kec.Libureng A.Rostam S.P, M.Si menyampaikan, vaksinasi ternak sapi dilaksanakan sesuai petunjuk Kadis Peternakan Kab.Bone dalam hal ini Drh.Handoko dan bekerjasama dengan Koramil 14/Libureng, yang merupakan jadwal rutin tiap tahun kita laksanakan, atau sesui kebutuhan dan kondisi yang ada dilapangan.

Lebih lanjut, Kepala UPT Peternakan Kec.Libureng juga menambahkan bahwa, ” kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan bersama teman teman dari Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun anggota peternakan Kec.Libureng itu sendiri adalah, selain melaksanakan tugas pokoknya masing masing, juga bertugas sebagai inseminator Dinas Peternakan Kab.Bone yang telah melaksnakan pelatihan” ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Kaum Dhuafa Relawan BDDB Berbagi Sembako dan Alkes

Dikesempatan yang sama Babinsa Kel.Ceppaga Kopda Abdul Azis juga mengatakan “Ada dua jenis vaksin yang diberikan pada ternak sapi yaitu jenis vaksin anthrax dan vaksin SE(Ngorok), pemberian vaksin ini tujuannya agar ternak sapi milik warga yang ada diwilayah kerja kami, dipastikan aman dan terhindar dari penyakit antharks dan ngorok”.terangnya.

Semoga dengan kegiatan vaksinasi, hewan ternak yang ada diwilayah Koramil 14/Libureng terbebas dari penyakit, sehingga masyarakat lebih semangat beternak yang tentunya dapat meningkatkan perekonomiannya.(Carlor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga