oleh

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Koramil 14/Libureng Dampingi Petani

Topikinformasi. Com, Bone – Guna mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan yang berada diwilayah binaan. Babinsa Koramil 14/Libureng melaksanakan pemantaun serta mendampingi salah satu kelompok tani jagung di Dusun Bancee Desa Poleonro Kec.Libureng. Senin(01/09/2020).

Danramil 14/Libureng Kapten Cba Arifin di tempat terpisah mengatakan, kegiatan pendampingan yang kami lakukan kepada kelompok tani dengan selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian, yaitu memberikan penyuluhan dimulai dari penyiapan lahan, penyiapan bibit unggul, pemeliharaan dan panen dan sekarang sudah sampai tahap pemeliharaan dan Insya Allah sampai panen.

selain itu Danramil juga menambahkan bahwa ” egiatan pendampingan kepada kelompok tani diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat, serta mendukung program ketahanan pangan diwilayah Kodim 1407/Bone sesuai perintah dan instruksi Bapak Dandim dalam hal ini Letkol Kav. Budiman SH.”

Salah satu anggota kelompok tani mengungkapkan “kegiatan pendampingan ketahanan pangan, yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat khususnya kami warga Desa Poleonro, memberikan hasil yang positif ditengah kami, dimana warga Desa Poleonro sebahagian besar adalah petani”.

“Dengan pendampingan Babinsa, kami mendapatkan pengetahuan tentang pertanian yang langsung bisa kami terapkan. Kami berharap semoga pendampingan TNI dibidang pertanian tetap berlanjut, demi meningkatkan ketahanan pangan serta kemandirian bagi masyarakat,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga