oleh

Enrekang Raih Juara Terfavorit pada Puncak HAN 2020 Sulsel

Enrekang, Topikinfirmasi.com Kabupaten Enrekang menjadi salah satu juara pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 tingkat Sulawesi Selatan, Rabu 19 Agustus. Enrekang meraih juara pada kategori Pembuatan Vidio Kreatif Terfavorit Ucapan Hari Anak Nasional.

Video ucapan HAN tersebut disampaikan dalam bahasa Massenrempulu, oleh 5 anak yakni Bintang Al Rasyid, Teguh Putra Antari, Iva Sri Handayani, Ainun Islah, dan Nurul Anugrah Sahrul. Mereka dibimbing oleh Dra. Hj. Handayani, MM dan Hj.Syamsiah, SE.

Bupati Enrekang Drs Muslimin Bando M.Pd menyampaikan apresiasinya atas pencapaian anak-anak tersebut. Bupati berlatar pendidik ini menyebut, anak-anak ini sudah membanggakan Enrekang sejak kecil.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten, mengucapkan selamat dan jangan cepat puas diri. Tingkatkan terus prestasinya, sebab potensi anak-anak kita sudah nampak nyata. Pemkab tentu siap men-support,” kata MB.

Baca Juga:  Hadiri Rapat Paripurna Secara Virtual, Dandim 1407/Bone Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-351 Sulawesi Selatan

Sebelumnya, Pemkab Enrekang bersama unsur forkopimda, Forum Anak Massenrempulu dan Duta Anak Kabupaten Enrekang mengikuti secara virtual peringatan HAN yang disiarkan dari Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Pemkab Enrekang diwakili Asisten 1 Setda Hamsir S.Pd., MPd., Asisten 3 Setda Dra. Hj. Darmawati Anto, M.Si Sekretaris Pokja 3 TP PKK Enrekang Hj Rosmiati, unsur forkopimda, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs.H.Burhanuddin,M.AP.

Turut hadir belasan anak dari Forum Anak Massenrempulu (FAM) serta Duta Anak Kabupaten Enrekang. Acara itu juga disimak pelbagai instansi lingkup Pemkab Enrekang.

Acara yang digelar di Aula Pendopo Rujab Bupati Enrekang itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

HAN 2020 mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Sulsel Maju, Tetap Gembira di Rumah’.

Baca Juga:  Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, Radio Suara Bone Beradat 97,7 FM Mengelar

Pada tingkat Provinsi Sulsel, acara itu dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3A-Dalduk KB) Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam video yang ditampilkan, menyampaikan ucapan Selamat merayakan HAN 2020.

“Kita jadikan momentum HAN untuk mempersiapkan generasi Indonesia yang
berintegritas, berkapabilitas, serta menjadi anak yang sehat dan cerdas,” kata Gubernur. (humas)

(Ani Hasan Kabiro Enrekang Toraja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga