oleh

Jelajah Alam Bontocani Satpol PP Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bahonlangi Jelang HUT ke 75 RI

Bone, Topikinformasi.com Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan “Jelajah Alam Bontocani” dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 75 Tahun, pada Jumat-Minggu (14-16/08/2020) bersama dengan Tripika Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone.

Kegiatan “Jelajah Alam Bontocani” ini dilaksanakan di Dusun Bahonlangi, Desa Bontojai Kecamatan Bontocani. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamon Praja, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., bersama dengan 28 Anggota Satpol PP Kab. Bone yang dipusatkan di Dusun Bahonlangi yang merupakan titik nol atau dusun terjauh Kabupaten Bone yang berjarak -/+ 110 Km dari pusat Kota Watampone dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Puncak dari kegiatan “Jelajah Alam Bontocani” yang merupakan persembahan untuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 yang bertema “Indonesia Maju” tahun 2020 dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dengan mendaki puncak Gunung Bahonlangi yang memiliki ketinggian -/+ 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Sebanyak 15 anggota Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan Kasatpol PP Kab. Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd) berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung Bahonlangi pada hari minggu (16 Agustus 2020) pukul 08.00 Wita.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, A. Akbar, S.Pd., M.Pd., saat pengibaran bendera di puncak Gunung Bahonlangi, kec. Bontocani

Perjalanan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone untuk sampai di puncak gunung Bahonlangi dimulai dari Desa Bontojai menuju Dusun Bahonglangi dengan berjalan kaki sejauh 8 kilometer menyisir perbukitan serta menjelajahi hutan pinus dengan berjalan kaki. Sepanjang jalan terdapat sedikitnya 5 air terjun kecil. Start pendakian berada di Dusun Bahonlangi sebagai posko sebelum memasuki hutan pinus hingga pos 3, terdapat 8 pos sebelum sampai di puncak dan lokasi puncak gunung berada di pos 8 yang menjadi titik pengibaran bendera merah putih. Untuk sampai dipuncak gunung trek di jalur pendakian lumayan menguras tenaga pengibar bendera sebab kemiringan tanjakan berkisar 60 derajat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone (A. Akbar, S.Pd., M.Pd)  mengambil momentum peringatan HUT Proklamasi RI ke 75 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bahonlangi bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, untuk tetap menumbuhkan semangat patriotisme terhadap negara dan menjaga kekompakan diantara personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone dan juga untuk dapat berbagi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat yang terletak di dusun terjauh Kabupaten Bone tersebut.

Saat ini, Gunung Bahonlangi menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup ramai dikunjungi oleh beberapa komunitas pendaki dan juga masyarakat sekitar, karena keindahan panorama yang disajikan di Dusun Bahonlangi tersebut. Walaupun jalur pendakian yang cukup terjal karena kemiringan, tetapi menjadi opsi bagi pecinta alam untuk dapat menikmati karena keasrian alam dan pemandangan hutan pinusnya.

Dari Puncak Gunung Bahonlangi Kec. Bontocani, segenap Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone mengucapkan “Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Satpol Patriot Indonesia Maju. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga