oleh

Dit Samapta Polda Sulsel, Tak Pernah Lelah Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Di Luwu Utara

Luwu Utara, Topikinformasi.com Personel Dit Samapta Polda Sulsel tak kenal lelah terus memberikan bantuan di lokasi bencana banjir dan longsor kabupaten Luwu Utara.

Personil Dit Samapta membersihkan sisa lumpur dan mengevakuasi perabot yang masih bisa di selamatkan pasca banjir bandang bertempat di Rujab Wakil Bupati Lutra Kel. Bone Kec. Masamba Kab. Luwu Utara. Selasa (26/07/2020).

Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K, M.Si., mengatakan Dengan kekuatan 42 personel yang dipimpin Kasi Pasdal Dit Samapta Polda Sulsel AKP Edy Marheno membantu dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga menyiapkan kendaraan mobil guna membantu pendistribusian logistik ke tempat pengungsian, Anggota Ditsamapta Polda Sulsel membantu mengangkut pendistribusian logistik sampai ke tempat pengungsian,” katanya.

Baca Juga:  Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M Didampingi Kasipers Rem 141/Tp Kolonel Arm Yani Ari Sasongko dan Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang Meninjau Lokasi Kegiatan TMMD

Selain Membantu mendistribusikan bantuan jondrial mengatakan personil juga Melaksanakan Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga Melaksanakan trauma healing terhadap anak-anak agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang terjadi serta psikologi anak dapat pulih akibat dari mengalami bencana banjir bandang,” ujarnya. (IKBAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga