oleh

Atasi Kesulitan Rakyat: Kodim 1407/Bone, Bantu BAZNAS Bone Salurkan Bantuan Sembako ke Warga yang Terkena Bencana

Bone, Topikinformasi.com Guna membantu warga yang terkena bencana, Personil Kodim 1407/Bone dalam hal ini Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale, terjun langsung ke lokasi Banjir untuk memantau dan membantu warga sekaligus menyalurkan bantuan dari BAZNAS Kab. Bone kepada warga korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone. Minggu (19/07/2020).

Kehadirin Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale di lokasi bencana, dipimpin langsung oleh Danramil 1407-01/Ajangale Kapten Inf. Andi Ilham untuk membantu Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir yang sedang melanda di dua kelurahan dan satu desa di wilayah kecamatan Ajangale yakni, kelurahan Pompanua, kel. Pompanua Riattang dan desa Welado.

Baca Juga:  Tegaskan Kembali Netralitas, Kapolres Tana Toraja Akan Tindak Tegas Personil Yang Terbukti Dukung Paslon Tertentu

Selain itu, Kodim 1407/Bone kerahkan satu unit mobil dinas untuk membantu BAZNAS dalam pendistribusian bantuan sembako menuju ke lokasi bencana banjir. Adapun jumlah warga yang telah menerima bantuan tersebut pada hari ini, yakni sebanyak 75 KK, dengan rincian sebagai berikut, untuk desa Welado sebanyak 60 KK sedangkan kelurahan Pompanua Riattang sebanyak 15 KK,”Kata Danramil.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, S. E. Mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale bersama BAZNAS Bone, sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat Bone khususnya saudara saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana banjir saat ini di daerah tersebut, dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat dan membantu meringankan beban warga yang sedang dilanda bencana.

Baca Juga:  Pemda Bone Bersama Kodam XIV Hasanuddin Gelar Serbuan Vaksinasi

Letkol Inf. Mustamin menjelaskan bahwa, Kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI khususnya Anggota Kodim 1407/Bone, sebgai aparat teritorial dituntut selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sebagai mana yang tertuang dalam 8 wajib TNI ke 8. “Menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”Ujarnya.

Selain itu, orang nomor Satu di jajaran Kodim 1407/Bone (Dandim) , juga menuturkan bahwa hal ini sudah sering dilakukan oleh anggota Kodim 1407/Bone, pada saat masyarakat membutuhkan bantuan atau saat masyarakat mendapat musibah, seperti bencana banjir, kebakaran dan lainnya, Kodim 1407/ Bone dengan BAZNAS Kab. Bone selalu bersinergi dan peduli serta memberikan bantuan terhadap warga yang mendapat kesulitan, mudah mudahan apa yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah,”Ucap Dandim.

Baca Juga:  Penyampaian Aspirasi Masyarakat Dusun Palakka Desa Walimpong Kecamatan Bengo Yang Diwakili Beberapa Rokoh Masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Farida Hanafing, ST, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas dan Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag sbg Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pedayagunaan Baznas Kab. Bone serta anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ajangale.

(Arnold Cunding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga