oleh

Tekad Mewujudkan ketahanan Pangan di Wilayahnya,Koramil 1407-05/Ulaweng Gelar Penyuluhan Pertanian

Bone, Topikinformasi.com Berbagai cara yang di lakukan oleh jajaran Kodim 1407/Bone dalam mendukung wujudnya ketahanan pangan seperti halnya yang di lakukan oleh Koramil 1407-05/Ulaweng menggelar kegiatan penyuluhan pertanian bertempat di Makoramil Ulaweng, Rabu(15/07/2020)

Kegiatan penyuluhan pertanian kali ini di pimpin oleh Danramil 1407-05/Ulaweng Lettu Kav. Agus dengan menghadirkan pemateri langsung dari Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman di dampingi Camat Ulaweng dan di kesempatan yang sama Kadis Ketapang Kabupaten Bone menyerahkan bantuan Bibit kepada Koramil Ulaweng.

Di hadapan para Babinsa dan kelompok Tani, Zulkifli selaku pemateri memberikan penyuluhan dan mempraktekkan langsung tentang cara pengolahan tanah, pembuatan pupuk cair organik dan cara pembuatan tanaman hidroponik.

Baca Juga:  Peringatan HUT 75 RI Kapolres Bone pimpin Pembentangan Sang Merah Putih di Puncak Bottoa

Danramil 05/Ulaweng Lettu Kav. Agus dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kadis Ketapang Kabupaten Bone di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk hadir di Koramil Ulaweng

“Kita mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadis Ketapang Kab. Bone walaupun di tengah kesibukan masih menyempatkan diri hadir di Koramil Ulaweng dan atas respon yang baik pada kegiatan ini” Pungkas Lettu Agus.

Di tambah lagi di tengah-tengah kita hadir bapak Zulkifli yang mau berbagi ilmunya kepada kita, apa lagi dia merupakan mahasiswa dari fakultas pertanian jurusan Agribisnis Universitas Hasanuddin” Pungkas Lettu Agus.

“Kehadiran Zulkifli di sini sangat tepat apa lagi beliau sedang melaksanan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah kita, ini kesempatan emas buat kita untuk bisa memimba ilmu pertanian yang saat ini sudah banyak berkembang” Tegas Lettu Agus.

Baca Juga:  Penutupan Acara Pembekalan Jurnalistik Jajaran KOREM 141/Toddopuli, Ini yang Dikatakan Danrem dalam Amanatnya

Di tempat yang berbeda Dandim 1407/Bone sangat mengapresiasi dengan momentum yang di manfaatkan oleh Koramil Ulaweng.

“Ini merupakan langkah yang sangat tepat, harapannya ilmu yang di berikan dapat di serap sehingga kita dapat mengikuti perkembangan pertanian saat ini sudah sangat modern apalagi dengan komitmen kita untuk mewujudkan ketahanan pangan” Ucap Letkol Inf. Mustamin. (Carlos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga