oleh

Danyon Ichsan Pimpin Langsung Personel Donor Darah di Mapolres Bone

Topikinformasi.com – Bone — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 77, Polres Bone menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan di Aula Mapolres Bone jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (21/6/2023).

Ada banyak peserta ambil bagian pada misi sosial ini, seperti personel dari Kodim 1407 Bone, Brimob Batalyon C Pelopor, Lapas kelas II A Watampone, Kejaksaan, Satpol PP Kabupaten Bone dan jajaran Polres Bone beserta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Bone.

Dalam kegiatan ini Kapolres Bone AKBP Arif Doddy Suryawan, S.IK menargetkan lebih dari 150 kantong darah dapat terkumpul.

“Ada beberapa kegiatan perlombaan dan kegiatan sosial yang kita laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun ini dan hari ini kita menggelar kegiatan donor darah dengan target 150 kantong darah,” papar Kapolres Arif Doddy.

Baca Juga:  Peringatan Hardiknas 2023 Menjadi Refleksi Pendidikan Berharga Menuju Masa Depan

Mantan Danyon Brimob Jatim ini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ketersediaan kantong darah di Kabupaten Bone dan dapat menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Polres Bone dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 ini, puluhan personel Brimob Bone dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., ikut andil dalam kegiatan donor darah ini.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengatakan, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan senantiasa mendukung segala bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Tentunya kami akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan sosial yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat termasuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Bone dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77,” sebut Nur Ichsan.

Baca Juga:  Pastikan Tetap Mematuhi Prokes, Ini Yang Dilakukan Personel Polres Sinjai di Tempat Wisata

Lanjut kata Ichsan, pada kegiatan ini pihaknya menerjunkan 20 personel untuk memenuhi target kantong darah yang disebutkan Kapolres yakni sebanyak 150 kantong.

Komandan bergelar Magister Sains ini juga menjelaskan bahwa keikutsertaan Batalyon C Pelopor dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Polres Bone ini sebagai wujud dari soliditas internal antara Brimob dan kewilayahan.

“Brimob Bone dan satuan kewilayahan dalam hal ini Polres Bone merupakan bagian yang tidak terpisahkan, untuk itu kami akan terus mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Bone sebagai wujud soliditas internal Polri,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *