oleh

Danyon Ichsan Safari Ramadan Bersama Tim VII di Padaelo Mare

Topikinformasi.com – Bone – Jadwal hari kedua Tim VII melanjutkan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bone ke Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (27/3/2023).

Sebelumnya Tim VII menyambangi Desa Maduri, Kecamatan Palakka, Sabtu (25/3/2023).

Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Safri Abdullah, S.H., M.H., beranggotakan Danyon Brimob, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Peternakan, Kadispora, Kadis SDA&BK, Kasubbag PSDA, dan Mubaligh Ustaz Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag disambut oleh Camat Mare bersama Danramil 1407-15.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bone di Kecamatan Mare ini yakni buka bersama dilanjutkan salat maghrib berjamaah di Masjid An Nur A. Muh Yusuf, selanjutnya Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah.

Baca Juga:  223 Personil Polda Sulbar Mendapat Kenaikan Pangkat Jelang Dirgahayu Bhayangkara ke-75

Dalam sambutan penerimaan Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, S.Sip memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Bone,

” Atas nama warga Kecamatan Mare, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Bone, semoga dalam kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat,” ungkap Hidayat.

Ketua tim Safari Ramadhan yang membacakan sambutan tertulis Bupati menyampaikan, bahwa gelaran ini sebagai wujud sinergi Pemda Bone dengan Forkopimda dan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini kembali dapat dilaksanakan Safari Ramadhan. Mari perbanyak amal saleh, meramaikan masjid, dan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bone,” pesan Safri.

Baca Juga:  Kejari Bone Terima Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II ) Perkara Narkotika

Pada kesempatan ini, Tim VII Safari Ramadan Pemkab Bone juga menyalurkan bantuan dari Pemda Bone kepada Pengurus Masjid An Nur.

Sementara itu, salah satu Tim VII Safari Ramadan, yakni Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi., yang ditemui awak media usai kegiatan, mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Bulan yang penuh berkah. Mari bersama-sama kita meraih ketakwaan dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan,” tutur Danyon yang bergelar Magister of Sains ini.

Adapun Hikmah Ramadan disampaikan oleh Ustaz Dr Achmad Yani S.Ag, M. Ag.

Ustaz Dr Achmad mengatakan orang yang mudah berbagi serta suka menolong dicintai Allah SWT dan sesama manusia. Beda halnya orang yang kikir. Tidak ada yang menyenanginya.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Tegaskan, TNI AD Dukung Total GNPIP Sulsel

“Kalau orang sekke (pelit) jangankan masuk surga aroma surga saja tidak dapat dia rasakan ,” ujar Ustaz Dr Achmad.

Selanjutnya Tim VII akan melakoni Safari Ramadan di Kecamatan Kajuara (29/3/2023), dan Kecamatan Tellu Siattinge (31/3/2023). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *