oleh

Relawan Nasional ABRI -1 Menggelar Diskusi Publik Dalam Rangka Deklarasi dan Milad ke-1

Topikinformasi.com– Jakarta — Relawan Nasional ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) mengadakan Diskusi Publik mengangkat tema “Membongkar Transaksi Gelap 300T, Siapa Bermain???” Senin (20/3/2023) di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta Pusat. Diskusi ini sekaligus memperingati Milad ABRI-1 yang kesatu. Hadir sebagai narasumber Dr.Refly Harun, Dr.Sahganda Nainggolan, Dr.Antoni Budiawan, moderator pembina ABRI-1 Habieb Muhsin Ahmad Al Attas,LC.

Refli Harun mengatakan Bukti C1 adalah bukti pemenangan pemilu, sebagai relawan dan rakyat yang ingin perubahan kita harus mengawal C1 seluruh Indonesia agar tidak terjadi kecurangan.

Syahganda Nainggolan juga menyampaikan bahwa sebagai relawan, harus tahu persis persoalan yang harus diperjuangkan dan tidak lari dari resiko perjuangan.

Baca Juga:  Kasat Binmas Ikuti Rapat Kordinasi Dengan Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Wajo

“Mengingat kondisi saat ini skandal keuangan negara sudah sangat memprihatinkan, kita harus bersatu padu membongkar skandal seperti pencucian uang dan korupsi. Karena korupsi membuat rakyat semakin terpuruk, kemiskinan semakin bertambah. Siapapun nanti yang akan memerintah harus meningkatkan kesejahteraan rakyat,”kata dia.

Selain itu, ABRI-1 juga menggelar deklarasi dengan mengajak seluruh komponen bangsa untuk berpolitik dan berdemokrasi secara bermartabat, menjaga proses Pemilu agar berjalan secara jujur, adil, dan damai.

Ketua Umum ABRI 1, Rahmadsyah Sitompul mengatakan Pemilu Jurdil merupakan sebuah proses penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus diletakkan dalam konteks pelaksanaan demokrasi guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur. Pemilu yang berjalan jujur dan adil akan menghasilkan pemerintahan yang memiliki legitimasi kuat di mata rakyat.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polwan Sat Lantas Polres Wajo Laksanakan Pengamanan Saat Ibadah Sholat Jumat

“Oleh karena itu, Masyarakat didorong secara aktif mengawal tegaknya netralitas penyelenggara pemilu (KPU dan BAWASLU), Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepolisian RI (Polri), & Tentara Nasional Indonesia (TNI), Juga mengawasi proses pemungutan suara,” tegasnya.

“Relawan Nasional ABRI-1( Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) mendeklarasikan seruan moral untuk kawal demokrasi penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, dan aman,”kata Rahmadsyah Sitompul.

Terakhir dia berharap agar Anies Baswedan dapat menjadi sosok calon presiden yang penuh amanah dan Istiqomah.
“Kita berdo’a dan berjuang bersama agar Indonesia menghadirkan pemimpin dengan perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan penuh amanah dan istiqomah bersama Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu,” pungkasnya.
Laporan : (Lina)

Baca Juga:  Danrem 141/Toddopuli Resmikan Rumah Layak Huni, TNI-AD Siap Atasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *