oleh

Musrembang Kecamatan di Kabupaten. Bone Penggunaan SIPD Berjalan

Topikinformasi.com – Bone Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan di Kabupaten

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulsel, hampir rampung.

Namun, ada beberapa Tim Delegasi Kelurahan dan Desa masih memperdebatkan usulannya.

Anggota DPRD Bone dari Fraksi Partai Golkar, Ade Ferry Afrisal yang dimintai tanggapannya, Rabu (15/2/2023) menilai bahwa pelaksanaan Musrembang tahun ini secara tehnis sebenarnya dengan penggunaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) ini sudah berjalan dengan baik.

Akan tetapi,, memang kalau diperhatikan pihaknya menilai beberapa peserta Tim Delegasi atau yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu belum sepenuhnya memahami sistem.

Baca Juga:  Direktur PDAM Bone Dipastikan Puasa Di Lapas

Ia mencontohkan, pelaksanaan Musrembang Kecamatan Tanete Riattang Barat yang digelar tadi bahwa masih memperdebatkan apakah ini kewenangannya mereka atau dinas lain. Padahal, menurutnya, di sistem itu kita tidak memilih dinasnya tetapi kita yang memasukkan memastikan programnya dan yang menentukan OPD yang mana yang memiliki kewenangan otomatis sistem.

“Jadi semuanya tidak perlu diperdebatkan dalam forum ini karena memang bukan ranahnya disitu. Artinya memang yang membuat kesan prosesnya lama karena prosesnya seperti itu harusnya ketika dengan menggunakan sistem itu lebih mempermudah dan mempercepat sekira tidak ada lagi persoalan seperti itu,” paparnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *