oleh

IAIN Bone Adakan Pembekalan dan Perjanjian Kerjasama

Topikinformasi.com – Bone Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bone melaksanakan pembekalan dan pelepasan bagi mahasiswa yang akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan tersebut terlaksana di Aula Utama IAIN Bone, Senin(13/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika FEBI IAIN Bone dan juga dihadiri oleh wakil rektor 1, dan wakil rektor 3.

Ketua Panitia, Andi Patimbangi, S.Pd, M.Pd, melaporkan jumlah pendaftar ppl tahun 2023 sebanyak 332 mahasiswa. Dengan rincian dari prodi perbankan syariah 157 mahasiswa dan dari prodi ekonomi syariah 175 mahasiswa. Dengan penempatan 60 instansi di kota bone. Kegiatan PPL ini akan berlangsung pada 14 februari-13 maret 2023.

Baca Juga:  Tim IT ABRI-1 Beri Edukasi Ke Simpul Relawan dan Caleg Partai Pendukung

Dekan FEBI IAIN Bone, Dr. Astuti, S.Ag., M.Pd berharap melalui PPL ini adalah wadah membangun kompetensi, bertambah pengetahuan, bertambah pengalaman, terbiasa disiplin, amanah pada tanggungjawab diinstansi masing-masing.

“bangun citra positif, bangun kemauan, bangun keinginan untuk menjadi insan yang adaptif, inovatif, dan solutif”.

Kegiatan ppl ini, sebagaimana informasi dari ketua panitia, dirangkaikan perjanjian kerjasama (Pks). Perjanjian ini Inisiatif ketiga laboratorium yang ada di FEBI IAIN Bone yaitu laboratorium akuntansi, laboratorium kewirausahaan,
laboratorium Perbankan Syariah.
Perjanjian kerjasama (pks) pada rangkaian ppl tahun ini sangat baik dan perlu dilanjutkan guna mensukseskan Indikator Kinerja Utama (IKU),” kata Astuti.

Wakil Rektor 1, Dr.Amir, M.Ag, mengatakan kegiatan PPL Febi ini mengangkat tema yang menarik dan bisa jadi percontohan bagi fakultas lain. Karena acaranya disertai dengan Perjanjian Kerjasama (pks) dengan lembaga lain yaitu perjanjian kerjasama Prodi Akuntansi Syariah dengan PT Rafka Mandiri Pratama,
Prodi Perbankan Syariah dengan Bank Muamalat area Bone.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polwan Sat Lantas Polres Wajo Laksanakan Pengamanan Saat Ibadah Sholat Jumat

Diakhir sambutannya, berpesan agar adik adik mahasiswa tetap menjaga nama baik kampus dan memberikan yang terbaik dipenempatan PPL masing-masing. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *