oleh

Kado Spesial Tenribetta Perkusi di Hari Ulang Tahun ke 77 Korps Brimob Polri

Topikinformasi.com – Makassar,- Dalam rangka memperingati HUT ke 77 Korps Brimob Polri tanggal 14 November 2022, grup musik Tenribetta Perkusi menciptakan sebuah lagu bertema perjuangan yang berjudul “Abdi Negara”.

Lagu yang diciptakan untuk memantik semangat para pasukan elit Polri ini, berisikan ajakan kepada seluruh personel Brimob agar selalu gigih menghadapi segala rintangan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. yang ditemui pada acara peringatan HUT Korps Brimob Polri di Mapolda Sulsel, Senin ( 14/11/22 ),

” Jauh sebelum HUT Korps Brimob Polri, saya sudah memerintahkan para personel Tenribetta Perkusi untuk menciptakan sebuah lagu untuk dijadikan sebagai kado spesial saat Hari Ulang Tahun kesatuan yang kami cintai ini,” ujar Nur Ichsan.

Baca Juga:  APKLI Bangkit UMKM Pulih Ekonomi Cakkeware 2022 Resmi Dibuka Camat Cenrana

“Hal tersebut juga disampaikan/diperintahkan oleh Dansat Brimob Polda Sulsel melalui Wadansat Brimob AKBP Fajar Dani Susanto untuk membuat lagu yang bertemakan Ikrar Brimob Sejati, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu lagu dan video clipnya telah rampung dan dapat ditampilkan dalam acara syukuran HUT Brimob di Mapolda Sulsel tadi,” tambahnya.

Danyon C Pelopor juga mengatakan jika lagu “Abdi Negara” dibuat terinspirasi dari pengalaman tugas personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di lapangan.

” Lagu ini murni diciptakan dan diaransemen sendiri musiknya oleh para personel Tenri Betta Perkusi Batalyon C Pelopor, kemudian isi dari lagu ini terinspirasi dari pengalaman-pengalaman tugas personel saat bertugas di lapangan serta dari santiaji dan semboyan Korps Brimob Polri, semoga di usia 77 tahun Korps Brimob Polri akan semakin jaya dan semakin profesional,” beber Danyon Ichsan.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Sulsel Proses Hukum Menanti Bagi Pengantar Jenazah Yang Anarkis, Arogan Dan Semena-mena

” Tujuan lain diciptakan lagu ini agar masyarakat semakin mengenal dan lebih dekat dengan Brimob serta paham dengan tugas-tugas yang dihadapi oleh Brimob,” pungkas komandan yang akrab disapa “Danyon Tindizzz” ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *