oleh

Kodim 1424/Sinjai Bersinergi Dengan BPBD Kab. Sinjai Atasi Bencana Tanah Longsor

TOPIKINFORMASI.COM – Sinjai – Hujan yang deras yang terjadi sejak Jumat pagi tanggal 22 Juli 2022 di wilayah Kab. Sinjai mengakibatkan terjadinya tanah longsor di 4 titik lokasi terutama di sepanjang Jalan di Desa Torasa Kec. Sinjai Barat Kab. Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan. Material tanah longsor berupa batu dan lumpur menutupi badan jalan dan menyebabkan putusnya jalur transportasi masyarakat baik yang akan masuk dan keluar dari Kec Sinjai Barat.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arran Towasi, mengatakan. “Sejak Jumat siang telah dilaksanakan upaya pembersihan badan jalan dari material tanah longsor. Bahkan kegiatan dilaksanakan sampai dengan Jumat malam namun kegiatan belum tuntas karena banyaknya material yang longsor dan menutupi jalan.

Baca Juga:  Relawan BDDB Sambangin Lokasi Kebakaran di Lamuru dengan Menyerahkan Puluhan Paket Sembako

Sabtu pagi tanggal 23 Juli 2022. Dandim 1424/Sinjai bersinergi dengan Kepala BPBD Kab Sinjai bersama muspika dan warga Kec Sinjai Barat melaksanakan kerja bakti dalam membuka dan membersihkan jalan dari timbunan tanah longsor dengan menggunakan alat berat dibantu alat pembersihan ringan lainnya. Para Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Warga masyarakat dengan penuh antusias bersama sama memindahkan material yang menutupi Jalan. “Jelasnya

Hingga Sabtu sore kegiatan selesai dengan lancar dan aman. Lalu lintas kembali normal dan jalan sudah bisa dilintasi oleh Masyarakat Desa Torasa dan Turungan Baji Kec Sinjai Barat samangat gembira atas kerja bakti yang diinisiasi Kodim 1424/Sinjai bersama BPBD Kab. Sinjai. “Tutur Kapen

Baca Juga:  Begini Cara Petugas Operasi Yustisi Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H., LLM., mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang telah dilaksanakan. Hal tersebut merupakan aplikasi nyata peran Kodim 1424/Sinjai dalam mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya. Tetap semangat dan Selalu Gembira dalam Tugas. “Ungkap Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *