oleh

Sambut Ramadan, Kodim Bone Gelar Karya Bakti di Lima Masjid

TOPIKINFORMASI.COM – Bone Kodim 1407/Bone bersama dengan pemerintah Kabupaten Bone ikut melaksanakan kegiatan Pencanangan Karya Bakti Pembersihan Perbaikan Masjid Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 Kodim 1407 Bone, Jumat, 25 Maret 2022.

Karya bakti ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi.

Pencanangan yang mengusung tema “Kodam XIV Hasanuddin Peduli Masjid Menyambut Bulan Suci Ramadhan” dilakukan secara serentak di tiga provinsi wilayah Kodam XIV Hasanuddin itu diantaranya Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Turut hadir dalam kegiatan pencanangan tersebut, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM, Kasrem 141/Tp, Danyon Brimob Bone, Polres Bone, Kantor Kementerian Agama Kab. Bone diwakili Kasubag TU H Ahmad Yani SAg MAg, beserta Paguyuban Sosial Marga Indonesia (PSMTI) Kabupaten Bone yang dipimpin langsung oleh Hakim Lewa.

Baca Juga:  Rotasi Tiga Pejabat Pelaksana Akademik, Ini Pesan Rektor IAIN Bone

Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman SH mengatakan pencanangan karya bakti pembersihan dan perbaikan masjid menyambut bulan suci ramadan dilaksanakan secara massif di seluruh Kodam XIV Hasanuddin yang terdiri dari tiga provinsi yakni Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sulawesi Tenggara.

“Jadi kegiatan ini teritengrasi dimulai dari Pangdam XIV Hasanuddin kemudian tiap tiap kabupaten ditargetkan menyiapkan lima masjid,” katanya.

“Dan kami di sini menyiapkan lima sasaran masjid yakni Masjid Almarkas Bone, Masjid Raya Bone dalam tahap renovasi, Masjid Husadah di BTN Timuraya di sini personel membantu pemasangan kramik dan plasteran, Masjid Umrah dan Masjir Al Barmah. Lima masjid ini akan kita selesaikan sampai tanggal 31 Maret 2022.

Baca Juga:  Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun Yang Dapat Merugikan Diri Sendiri, Orang Lain dan Keluarga

“Harapan kami begitu masuk bulan puasa, masjid sudah siap untuk digunakan,” imbuhnya.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi sangat mengapresiasi program tersebut. Apalagi menjelang ramadan umat Islam di Bone akan melaksanakan ibadah shalat tarwih.

“Atas karya bakti secara tidak langsung akan menambah amalan dan keberkahan kita dalam menjalankan ibadah selama bulan ramadan,” katanya.

Diakhir sambutannya, Fahsar juga mengajak seluruh para personel TNI, Polri, Satpol, BPBD dan Damkar serta masyarakat Kabupaten Bone mengisi bulan ramadan dengan kegiatan amalan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan. (*)(110)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *