oleh

KPPN Dukung Pembedayaan UMKM di Seminar APKLI Bone

Topikinformasi.com – Bone-
Kepala KPPN Watampone, RintokJuhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto menghadiri kegiatan Seminar dan Rakerkab 1 Tahun APKLI Bone 2022 bertempat di Podium Lapangan Merdeka Bone, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (03/03/2022).
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dan dimoderatori oleh wartawan senior Bahtiar Parenrengi, dengan nara sumber dari Ketua KADIN Bone, Anggota DPRD Bone, Akademisi, Praktisi dan KPPN Watampone.
Rintok Juhirman pada kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan APKLI Bone untuk menjadi salah satu narasumber. Selanjutnya disampaikan bahwa KPPN Watampone sangat mendukung upaya yang telah dilakukan APKLI Bone dalam pemberdayaan anggotanya membangkitkan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, antar lain melalui kegiatan pasar malam di beberapa tempat.
Selain itu,

Baca Juga:  Personil Polsek Pelabuhan Laksanakan Patroli Biru dan Beri pesan Kamtibmas

Rintok Juhirman juga menyampaikan bahwa UMKM menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian besar dari pemerintah dalam Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) melalui program dan kebijakan diterapkan untuk mendorong UMKM bertahan dan kembali bangkit. Antara lain, seperti pemberian subsidi bunga/subsidi margin UMKM, tambahan subsidi bunga KUR maupun Bantuan Produktif bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

KPPN Watampone saat ini juga sedang mengajukan proposal ke Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk pembangunan Rumah UMi guna menampung beberapa pelaku usaha kaki lima.

Untuk Program Pemberdayaan UMKM berupa edukasi dan pendampingan, KPPN Watampone juga telah mengajukan daftar pelaku usaha dari Kabupaten Bone dan Soppeng ke Kantor Pusat melalui Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Musrembang Kecamatan di Kabupaten. Bone Penggunaan SIPD Berjalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *