oleh

Ratusan Warga Tionghoa di Bone Rayakan Imlek 2022, Mulai Dari Doa dan Berbagi Ampao

Topikinformasi.com – Bone – Ratusan warga Tionghoa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, merayakan Tahun Baru Imlek 2022 dengan khidmat.

Perayaan Imlek dipusatkan di Vihara Dharma Palakka, Kelurahan Macege, Kota Watampone, Selasa (1/2/2022).

Perayaan Imlek dilakukan dengan sembahyang dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian ampao di Vihara Darma Palakka.

Ketua Perhimpunan Warga Tionghoa Kabupaten Bone, Hakim Lewa, menuturkan Tahun Baru Imlek kali ini dirayakan secara sederhana. Apalagi kata dia, saat ini masa pandemi Covid 19 yang banyak masyarakat dalam kondisi sulit.

“Kami etnis Tionghoa di Bone merayaakan dengan sederhana mulai dari doa bersama, berbagi sesama, imlek ini tradisi, semua warga Tionghoa merayakannya,” kata Hakim Lewa yang ditemui Sindo Makassar di Vihara Dharma Palakka.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Bersama Warga Berburu Hama Babi

Dia menjelaskan tahun ini, tahun macan air. Tahun tersebut memiliki banyak kualitas yang dimiliki macan air artinya dinamis, menarik, dan tak terduga.

“Bisa bermakna mengalir dengan kesuksesan, keberkahan yang banyak, perniagaan kita lancar dan semoga semua berbahagi,” jelasnya.

Sementara itu YM Bhikkhu Upasanto, mengajak semua etnis Tionhoa merayakan dengan suka cita sembari selalu melakukan perbuatan baik.

“Dengan perbuatan baik semua yang dilakukan mulai pikiran ucapan. Dengan perbuatan baik tersebut kita memiliki harapan baik kedepan,” ajaknya.

“Apalagi di masa pandemi ini. Semoga cepat berakhir dan semua orang bisa mendapatkan aktivitasnya dengan baik,” tutupnya.

Sekedar informasi, Komunitas Tionghoa di Kabupaten Bone sendiri telah ada sejak sebelum kemerdekaan. Menurut informasi, pada tahun 1800-an. (110)

Baca Juga:  APKLI kab Bone ikut vaksin gratis Anggotanya di Polres Bone dalam Rangka hari Bhayangkara ke 75

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *